Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Tantangan Hari ke-1537

#TantanganGurusiana-5

(Bagian 8)

*** Dialog ringan, tapi sangat mendalam isinya, membuat saya harus mengambil sikap. Keinginan pimpinan, agar segera kembali terjun menangani tim Olimpiade Sains, dengan satu harapan siswa bisa kembali berjaya ke tingkat nasional.

Entah dianggap kurang sopan, atau terlalu berlebihan. Akhirnya permintaan pimpinan saya penuhi dengan satu syarat, bahwa yang menjadi koordinator dari unsur pimpinan adalah wakil kepala sekolah bagian Humas. Beliau yang dengan latar belakang pendidikan agama, tidak ada hubungannya sama sekali dengan bidang Olimpiade Sains.

Usulan saya tersebut langsung mendapat sanggahan dan penolakan dari wakil yang lain. Saya tetap dengan keputusan tersebut atau jika ditolak, saya memilih untuk tidak bersedia mengambil alih sebagai tim pembina. Pimpinan menanyakan alasan pemilihan tersebut kepada saya.

Dengan santai saya sampaikan, walau Waka Humas bukan bidangnya, tapi paling tidak beliau tidak akan menggangu apa yang saya kerjakan. Daripada orang yang yang sesuai bidangnya, tapi kerjaannya hanya menggangu dan merepotkan saya dalam melaksanakan tugas.

Usulan yang saya sampaikan, akhirnya diterima oleh pimpinan, walaupun terlihat ada penolakan dari yang lain. Lalu oleh pimpinan disampaikan target yang sekolah inginkan. Bahwa pada OSN tahun 2010 targetnya 5 orang siswa lolos ke tingkat nasional. Saya memberikan jawaban balasan. Bahwa tahun 2010 target saya adalah 8 orang lolos ke tingkat nasional. Jika tidak berhasil, pimpinan sekolah tidak perlu repot menggantikan saya, karena saya akan langsung mengundurkan diri dari tim Pembina Olimpiade. Saya cukup menangani bidang Astronomi saja.

Ternyata, dari target yang saya sampaikan kepada pimpinan tidak tercapai. Memang target yang pihak sekolah tetapkan sudah terpenuhi. Tapi belum mencapai target yang saya sampaikan. Dari 8 orang siswa, hanya terpenuhi 7 orang siswa. Dengan komposisi 2 orang bidang Astronomi, 2 orang bidang Biologi, 2 orang bidang Kimia dan 1 orang bidang Informatika.

(Bersambung)

***

~~ Mendalo Mas, 010424 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, hampir ituuuuu. Masa mengundurkan diri? Seru banget ceritanya.

01 Apr
Balas

Hatur nuhun pisan Teh. Sukses selalu

02 Apr

Keren....lanjut...sehat dan sukses selalu puang

01 Apr
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

02 Apr

Mantap ulasan nya

01 Apr
Balas

Hatur nuhun pisan Teh Kepsek. Sukses selalu

02 Apr

Mantap ceritanya Dik, bijaksana banget. Sehat sekeluarga dan sukses selalu.

01 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbakyu. Sukses selalu

02 Apr

Mantap banget, sukses selalu untuk Bapak

01 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Su. Sukses selalu

02 Apr

Prestasi yang jempol

02 Apr
Balas

Terima kasih banyak Buk Andi. Sukses selalu

02 Apr

Pokoknya mas gr inspirator oma. Smga di sisa pengabdian oma di sklh bs trs berprestasi mendampingi anak2. Amin

01 Apr
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

02 Apr

Luar biasa, sukses Pak Burhani

01 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Arif. Sukses selalu

02 Apr

Seep, Bapak. Cari orang yang ga ngribeti. Hehe... Kok sama dengan saya. Salam sukses.

01 Apr
Balas

Hehe. Terima kasih banyak Mbakku. Sukses selalu

02 Apr

Sukses selalu mas Burhani, semoga perjuangannya menjadi ladang ibadah

01 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas ustadz. Sukses selalu

02 Apr

Mantap

01 Apr
Balas

Terimo kasih banyeak Wo Kepsek. Sukses selalu

02 Apr

Sama sama

02 Apr



search

New Post