Casminih Tapip

Kepala Sekolah di SMAN 1 Karangtengah Cianjur. Senang menulis dan terus menulis. Memiliki keluarga kecil, suami dan dua anak lelaki. Keluarga bahagia dun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Milad Bareng Pramuka itu Menyenangkan
Foto Pribadi

Milad Bareng Pramuka itu Menyenangkan

Hari ini, Senin, 14 Agustus 2023. Senin pagi, telah menjadi rutinitas seluruh warga sekolah, yaitu menunaikan Upacara Bendera. Demikian pula dengan Civitas SMAN 1 Karangtengah Cianjur. Mentari pagi yang hangat, siap membalur tubuh-tubuh peserta didik, tenaga kependidikan, para pendidik, dan kepala sekolah, di lapangan upacara.

Senin pagi ini tidak seperti Senin lainnya. Hal yang berbeda dari tangkapan visual yaitu pakaian seragam seluruh yang hadir di sekolah. Seragam yang melekat pada tubuh peserta didik, biasanya putih abu-abu. Pada pagi ini ternyata tidak demikian. Seluruh peserta didik mengenakan pakaian seragam Pramuka. demikian pula dengan para pendidik dan tenaga kependidikan.

Usut punya usut, ternyata tanggal 14 Agustus merupakan hari lahirnya Pramuka. Itu berarti, Senin pagi ini, selain menunaikan rutinitas upacara bendera, warga sekolah juga merayakan hari lahirnya Pramuka. Peribahasa "Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui", berlaku pada hari ini.

SMAN 1 Karangtengah Cianjur Jawa Barat menyiapkan rutinitas upacara Senin pagi ini, sedikit ada tambahan. Pasalnya, kepala sekolah mereka, pada tanggal 14 Agustus, berulang tahun seperti halnya Pramuka. Para guru dan siswa mempersiapkan kue ulang tahun sebagai bentuk kasih sayang kepada pimpinan sekolah.

Upacara Senin pagi dipimpin oleh pembina upacara Sang Kepala Sekolah, Casminih, S.Pd., M.Pd. Makna Pramuka itu sendiri, sedikit disinggung dalam sesi sambutan. Upacara bendera dan memperingati lahirnya Pramuka berjalan dengan khidmat. Kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan penganugerahan juara regu pada acara Pramuka Blok yang diselenggarakan tempo hari. Satu peristiwa manis sebagai penutup kegiatan di lapangan, yaitu persembahan kue ulang tahun untuk Kepala SMAN 1 Karangtengah Cianjur yang milad hari ini.

Terima kasih ya Allah atas kesempatan untuk bertemu kembali dengan tanggal dan bulan kelahiran. Instrospeksi akan laku diri adalah yang terbaik untuk disematkan pada pertemuan momen kelahiran itu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post