Casminih Tapip

Kepala Sekolah di SMAN 1 Karangtengah Cianjur. Senang menulis dan terus menulis. Memiliki keluarga kecil, suami dan dua anak lelaki. Keluarga bahagia dun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Smankar Merealisasikan Program Wakaf Al-Quran (Tantangan Menulis 365, Hari ke-766 (35))
Foto koleksi pribadi

Smankar Merealisasikan Program Wakaf Al-Quran (Tantangan Menulis 365, Hari ke-766 (35))

Bulan puasa merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh segenap umat muslim. Pada bulan inilah, segala amal baik akan dilipatgandakan pahalanya. Maka dari itu, seluruh perbuatan baik dan kegiatan yang mendatangkan kebaikan sangat dianjurkan untuk dikerjakan pada bulan baik ini. Pernyataan tersebut bukan berarti tidak menyarankan mengerjakan hal yang baik pada bulan-bulan lainnya.

            Kantor Cabang Dinas Wilayah VI yang bernaung pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sangat tanggap akan kegiatan yang menuai kebaikan. Apalagi kegiatan itu  dikerjakan atau digulirka pada bulan Ramadan ini. Salah satunya yaitu kegiatan “Wakaf Al-Quran”. Program yang digagas oleh kepala KCD Wilayah VI, Hj. Endang Susilastuti, S.E., M.M.Pd., disambut dengan antusias oleh segenap warga sekolah. Dikomandoi oleh para kepala sekolah, para pendidik dan tenaga kependidikan memberikan sumbangan Al-Quran dengan jumlah perorang yang variatif. Tentu saja tak tertinggal, para kepala sekolah sendiri menjadi contoh dalam memberikan wakaf Al-Quran. Jumlah dalam eksemplar setiap sekolah sangat beragam, bergantung kepada jumlah personil sekolah tersebut.

            SMAN 1 Karangtengah (Smankar), juga tak mau ketinggalan untuk mengambil kesempatan baik tersebut. Meskipun jumlah tenaga pendidik dan kependidikan sekolah ini hanya 32 orang saja, sejumlah Al-Quran yang melebihi jumlah pewakaf, telah terkumpul. Hari ini, Jumat, 8 April digunakan sebagai kesempatan yang baik untuk mewakafkan Al-Quran. Masjid yang menjadi kegiatan beragama warga setempat adalah tujuan pertama untuk berbagi Al-Quran tersebut. Tujuan kedua yaitu Remaja Masjid yang juga berada di Desa Karangtengah.

            Betapa disambut dengan suka cita dan rasa syukur tak terhingga oleh para penerima wakaf Kitab Suci tersebut. Jajaran pengurus masjd menyampaikan terima kasih atas pemberian Al-Quran.

            “Alhamdulillah, kebetulan kami sangat membutuhkan untuk tadarus anak-anak. Terima kasih Ibu Kepala Sekolah dan Bapak Ibu Guru.” tuturnya setelah dilakukan serah terima Al-Quran. Wakaf Al-Quran memang merupakan program berbagi di bulan Ramadan yang harus selalu dihidupkan. Mudah-mudahan, berbagi kebaikan akan dijadikan ciri khas dan mengakar pada jiwa-jiwa warga KCD VI.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

09 Apr
Balas



search

New Post