cecep peby

Guru SMPIT yang ingin belajar menulis dengan sungguh2. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anak Perempuan Bertabur Surga

Anak Perempuan Bertabur Surga

Agama Islam tidak memandang perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan. Pandangan Islam baik laki-laki dan perempuan sama yaitu untuk diberikan kasih sayang. Datangnya Islam membuat perempuan dinaikam derajatnya yang lebih tinggi. Seperti sabda-Nya: "Berlakulah secara adil, karena adil itu lebih dekat kepada takwa." (Qs Al Maidah 5:8) Memang sabda ini tidak khusus untuk berlaku adil terhada anak-anak. Namun, masih ada sabda yang khusus untuk berlaku adil dengan anak-anak. Diriwayatkan oleh Ashabus Sunan dan Imam Ahmad, Ibnu Hibban dari hadis Nu'man bin Basyir r.a. : "Berlakulah secara adil kepada anak-anak kalian, berlakulah secara adil kepada anak-anak kalian, berlakulah secara adil kepada anak-anak kalian." Hadis tersebut mengingatkan tiga kali bahwa kita memang harus berlaku adil kepada anak-anak kita supaya mereka mengerti akan kasih sayang seutuhnya.

Imam Muslim meriwayatkan bahwa Anas bin Malik r.a. Berkata, Rasulullah saw. bersabda : "Barang siapa yang memelihara dua anak wanita hingga keduanya dewasa, maka ia akan datang pada hari kiamat dan jarak aku dan dirinya seperti ini (beliau menggenggam jari jemarinya)." Maka dari itu, kita haruslah mencintai dan merawat anak-anak perempuan kita supaya menjadi lebih baik. Ajari tutup aurat dan memberinya ilmu2 keputrian dengan bijak supaya mereka menjaga napsu.

Masih banyak hadis yang berkaitan dengan ini, saya hanya menulis beberapa hadis saja. Semoga apa yang saya tulis menjadi bahan renungan untuk kita dan saya sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya pak

19 Feb
Balas

Terima kasih

26 Feb



search

New Post