Chadidjah

Saya bertugas di SDN TEBET TIMUR 17 , JAKARTA SELATAN. Saya terinspirasi oleh salah seorang nara sumber dari kegiatan WEBINAR JABODETABEK, Dr .ASEP SUTISNA SANJ...

Selengkapnya
Navigasi Web
JEALOUS PADA BAWANG PUTIH

JEALOUS PADA BAWANG PUTIH

Dongeng tentang Bawang Merah dan Bawang Putih memang sudah melegenda di seluruh pelosok nusantara. Dalam cerita ini dikisahkan tentang dua orang gadis kakak beradik yang memiliki sifat yang berbeda dan bertolak belakang . Namun saat ini aku tidak bermaksud menceritakan dongeng ini, akan tetapi cerita yang saya angkat disini berdasarkan pengalamanku saat di pasar dan setelah pulang dari pasar.

Kegiatan pergi ke pasar memang tidak kulakukan setiap hari. Biasanya yang kulakukan tuk berbelanja itu untuk persiapan 2 atau 3 hari. Seperti biasa jika kusempat pergi ke pasar ,yang pertama ku beli adalah sayuran dan bumbu. Tak lupa harus selalu sedia cabe, tomat ,bawang putih dan bawang merah. Setiap kali melihat bawang putih yang masih berkelompok dan ukurannya besar ,rasanya selalu tergelitik untuk membelinya. Entah mengapa ko' rasanya gemes aja melihat bawang putih itu. Atau mungkin juga karena ukurannya besar - besar membuat aku tidak merasa kesulitan mengupas dan memotongnya, sehingga timbullah rasa senang dan gemes melihat bawang putih tersebut.

Sesampainya di rumah kusampaikan pada anak bungsuku sambil menunjukkan bawang putih tersebut. " Mama ko' ga bisa melihat bawang putih yang berukuran besar, pasti mama beli , gemes lihatnya". Apa reaksi anak bungsuku saat kukatakan hal itu padanya?. Dia meminta bawang putih yang kubeli dan dia genggam sambil berkata " Ga usah masak apapun pake bawang putih , nanti ga Dede makan, awas aja masak pake bawang putih". Mendengar kalimat itu aku tatap wajah anakku , sambil menebak - nebak dalam hati , " Ini bercanda apa memang kesal beneran". Kemudian dilempar -lemparkannya bawang putih yang berukuran besar yang masih menyatu dalam kelompok. Saat ku memintanya bawang putih tersebut untuk ku kupas dan kutambahkan dalam masakan yang sedang ku olah , anakku berkata dengan tegasnya " Ga usah pakai bawang putih ,bawang ungu aja. Mendengar ucapan dari anakku , dahiku tiba -tiba mengkerut sambil bertanya kepada anakku, " Memang ada bawang ungu De ?" .Lalu dia menjawab " Itu yang mama pegang ( menunjuk kepada bawang merah yang berada di tanganku). Dengan spontan kujawab ," ini bawang merah De". Kemudian anak bungsuku menjawab, " Memang mama ga bisa bedakan warna ya? itu yang mama pegang ,bawangnya warna apa?. Sambil senyum -senyum bingung , kujawab " Benar juga memang warnanya ungu". Ku tepis lagi kata - kataku, sambil bergumam dalam hati, memang sedang jealous pada bawang putih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

He, .. bawang ungu, gak merah ya? Kalau mau jujur, benar juga sih he, ... baru sadar saya. Selamat Tahun Baru 1442 Hijriah. Salam literasi, semoga sukses selalu.

20 Aug
Balas

Iya pak Edi ,sy jg begitu baru sadar . Trimaksh pak kunjungan nya

08 Sep

keren bu...

08 Aug
Balas

Terimakasih pak Rochadi atas kunjungan nya

08 Aug

Bawang putih memang banyak anak dak suka, padahal kan dia baik...

08 Aug
Balas

Iya benar , trimaksh ya Bun

08 Aug

Mantap..teringat senetron bawang putih dan bawang merah...salam kenal.. follow back ya

19 Aug
Balas

Terimakasih pak Muhammad Sultan atas kunjungan nya

08 Sep

Wah dede kalau ga mau pake bawang putih buat ateu aja.hehehee..sukses selalu ibu.

08 Aug
Balas

Iya tuh Bu . Terimakasih ya Bu Yenti

08 Aug

Bawang putih ga enak tapi baik hati wkkk

08 Aug
Balas

Hehehe iya Bunda Renita, trimaksh ya

08 Aug

Keren bawang putih dah mulai naik lagi bu

08 Aug
Balas

Hehehe ,iya Bunda trimaksh ya buat komentar dan solusinya

08 Aug

He..he siade lagi emoh bawang putih, padahal ntu kesukaan saya kalo digoreng bijian kemudian penyet di nasi, tinggal kasih ikan atau ayam manyap dah, kereen sukses selalu bunda Chadijah

08 Aug
Balas

Trimaksh Bunda Rita, sukses juga ya buat bunda

18 Aug

Banyak khasiat bawang putih Bun, sy juga sukaaa ..klo masak selalu pakai

08 Aug
Balas

Iya betul Bunda, terima kasih atas kunjungannya ya

18 Aug



search

New Post