Chadijah Masli,S.Pd

Chadijah Masli, S.Pd., lahir di Baroko, Kabupaten Enrekang pada 3 November 1972. Penulis menyelesaikan pendidikan di SDN 120 Baroko tahun 1985, SMP Negeri ...

Selengkapnya
Navigasi Web
September Selalu Ceria

September Selalu Ceria

September Selalu Ceria

Malam ini 30 September 2021. Saat mata yang terasa sudah mulai lelah, ingin kumanjakan dengan memejamkannya. Namun rasa kantuk itu tertunda oleh nada pesan di salah satu grup WA di gawaiku.

Grup yang sudah satu bulan aku jadi anggotanya. Grup Google Workspace for Edu yang dibuat oleh rekan pendidik yang mengajak rekan-rekan seprofesi untuk belajar bersama tentang google meet. Satu aplikasi yang sangat bermanfaat bagi pendidik untuk digunakan dimasa pandemi seperti sekarang ini. Aplikasi yang sangat membantu pendidik dalam memberikan materi dan juga tugas-tugas kepada peserta didik. Bagi yang itu sudah memahaminya akan merasakan manfaat mempelajarinya. Jadi sangatlah rugi jika kita tidak mempelajarinya. Selain memudahkan dalm proses pembelajaran. Kita juga bisa menyimpan data yang ada dilaptop ke google meet, agar data kita aman dan bisa dibuka kapan dan di mana saja saat kita membutuhkannya.

Peserta lumayan banyak lebih dari duaratus orang Namun bila dibandingkan dengan jumlah guru yang ada di Kab Luwu, maka boleh dikatakan terlalu sedikit. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni dari 28-30 Agustus 2021 lalu. Sangat bermanfaat bagi saya pribadi. Materi yang di sampaikan oleh pak Rasyid, S.Pd. dan Pak Sugianto Musal, S. Pd. sangat menarik. Meskipun saat itu aku terkadang terpental dari goole meet, namun aku tak bosan-bosannya untuk login kembali. Beberapa peserta juga mengalami hal yang sama.

Malam ini di grup sangat ramai karena sertifikat yang dinanti-nantikan para peserta sudah dibagikan. Para peserta diajak untuk mendownload sendiri sertifikatnya. Tawa dan canda menyertai peserta dalam mencari sertifikatnya masing-masing.

Terima kasih mentor telah berbagi ilmunya kepada kami, semoga menjadi ladang pahala dan ilmunya jadi berkah. Jangan bosan untuk berbagi, kami selalu siap mendukung kegiatan seperti ini. September memang selalu membuat ceria hingga dipenghujung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

September ceria. Ulasan yang sangat menarik. Semoga sehat dan sukses selalu buat Ibu bersama keluarga tercintanya

01 Oct
Balas

terima kasih atas kunjungan dan do'anya, pak. salam sehat selalu

03 Oct

September benar-benar ceria, salam semangat Dinda sayang

01 Oct
Balas

makasih sudah mampir. salam sukses mbak

03 Oct

Mantap ulasannya, bu

25 Apr
Balas

Sehat dan sukses selalu, bunda

18 Mar
Balas

Mudah2an selain september ceria ada bulan lain ceria bunda. Semangat.

18 Mar
Balas

Udah saya follow ya bunda

18 Mar
Balas

Keren bunda.. Guru memang harus up-to-date selalu berburu hal batu agar lebih mantap dalam PBM... Sukses selalu bunda....

15 Dec
Balas

Keren bunda.. Guru memang harus up-to-date selalu berburu hal batu agar lebih mantap dalam PBM... Sukses selalu bunda....

15 Dec
Balas



search

New Post