Cici amelia S.Psi.I S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
(Tantangan hari ke 63) LEBARAN BEDA, KITA TETAP BERSAHAJA

(Tantangan hari ke 63) LEBARAN BEDA, KITA TETAP BERSAHAJA

Allaahu akbar, allaahu akbar, allaahu akbar.. Laailaahaillallaahuwallaahu akbar..

Gema takbir menggema di seluruh negeri, sahut-sahutan ucapan idul fitri bermunculan di media sosial. semua muslim berbahagia pada hari ini, perjuangan menahan hawa dan nafsu selama sebulan penuh berakhir setelah munculnya hilal syawal 1441 H. Pada malam ini semua mulut bertasbih memuji asma Allah SWT. Sebuah nikmat yang luar biasa masih diberi kesempatan untuk menikmati ramadhan dan syawal pada tahun ini, dimana banyak saudara kita yang sudah dipanggil menuju sisi Nya. Semoga mereka yang sudah mendahului kita diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah.

Di balik kumandang takbir tahun ini, sesungguhnya terselip rasa berbeda dengan takbiran tahun sebelumnya. Takbiran dilakukan secara virtual, dan cukup hanya digemakan di mesjid-mesjid saja. Masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa dengan budaya ramah tamah, budaya berkumpul-kumpul dan konvoi bersama mengumandangkan takbiran, maka tak dilakukan lagi tahun ini. Begitupun dengan shalat ied, juga tak dilaksanakan di lapangan dan mesjid, namun dihimbau untuk dilaksanakan di rumah saja. Lagi-lagi perbedaan yang nyata dengan tahun sebelumnya. Disamping mudik yang memang sudah duluan dilarang dilakukan. Disisi lain apabila dilihat dalam kondisi sulit ekonomi saat ini, namun dimana-mana pasar tetap membludak dengan pembeli yang ingin membeli baju lebaran. Banyak yang menyayangkan situasi ini karena bisa mempercepat penyebaran covid. Dan disisi ini tak ada perbedaan dengan situasi belanja masyarakat tahun lalu.

Macam-macam tradisi masyarakat menjelang lebaran ini, mereka ingin menyambut idul fitri dengan suasana serba baru berupa baju baru, suasana rumah baru, kue-kue motif baru, dan sebagainya. Namun dibalik semua itu, semoga kita kembali menjadi diri-diri yang berjiwa baru. Bahwa ramadhan dan syawal tahun ini dengan segala perbedaannya, semoga menyadarkan kita untuk lebih banyak memikirkan akhirat yang disadarkan Allah kepada kita lewat bencana tahun ini. Berharap semoga kita bisa kembali fitri se fitri-fitrinya dan semua doa kita diijabah Allah SWT. Aamiin..selamat merayakan idul fitri 1441 H, taqaballallahuminnawaminkum, taqabalallahu kariim...lebaran kali ini walaupun beda,kita tetap bersahaja...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

dirumah saja tetap bersahaja

24 May
Balas

Kemenangan ttp di nanti ,walaupun dirumah saja

23 May
Balas

Iiedul fitri kita jalani dengan suasana yang berbeda....tapi harus tetap dengan jiwa kemenangan.....

24 May
Balas

Kemenangan tetap dirayakan walau di rumah saja..

23 May
Balas



search

New Post