Cicik Rahayu

Saya hanya seorang guru biasa. Mengajar di sekolah swasta Surabaya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengeti Dina Kartini
RRI

Mengeti Dina Kartini

Tatika

Wiwit isuk nganti tekan awan, Bondet ora leren nandangi gawean pawon, masak, umbah-umbah, korah-korah, nyapu lan sakpanunggalane. Rumangsa kesel lan ora mentas, banjur sambat Bogel kanca sekolah biyen, saiki manggon sisih omahe, sing pawongane enthengan, crita yen kena aplosan gawean omah amarga sisihane mengeti dina Kartini. Bogel mesem banjur nyauri,” Kalem wae, dina Kartini mung sedina, aplosanmu mung dina iki, sisihanmu nandangi gawean kuwi saben dina ora nate sambat, to?”

----

Memperingati Hari Kartini

Sejak pagi hingga siang, Bondet ga berhenti menyelesaikan urusan dapur, masak, cuci baju, cuci piring, menyapu dan lainnya. Merasa capek dan gak mampu, lantas mengeluh kepada Bogel teman sekolah dulu, sekarang tinggal di sebelah rumah, yang orangnya ringan tangan, cerita kalau kena giliran pekerjaan rumah karena istrinya memperingati hari Kartini. Bogel tersenyum dan jawab,” Santuy aja, hari Kartini cuma sehari, giliranmu cuma hari ini, istrimu kerjain gitu ben hari ga pernah mengeluh, kan?”

Selamat merayakan Hari Kartini untuk wanita Indonesia yang luar biasa. Berkarya untuk bangsa tanpa melupakan kodratnya. Salam bahagia.

SBY210421

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul itu haha.... Keren, Bun

21 Apr
Balas

Mantap ulasannya

21 Apr
Balas

Hmm --- luar biasa bunda

21 Apr
Balas

Betuulll bgt, bunda. Aplisan sedina wae kok sambat, ya? Hehe ...

21 Apr
Balas

Hi hi hi..keren Bund. Sehat selalu

21 Apr
Balas

Mantap. Semoga sehat selalu Bunda Cicik

21 Apr
Balas

Saya sebagai lelaki usul hari kartini diperpanjang jadi sebulan. Saya ikhlas Bunda...

21 Apr
Balas



search

New Post