Cicik Rahayu

Saya hanya seorang guru biasa. Mengajar di sekolah swasta Surabaya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Orang Mendol
Tokopedia

Orang Mendol

Siapa suka tempe? Saya salah satunya. Di rumah selalu ada lauk tempe. Ga bosen? Ga lah… Kan kesukaan. Setiap hari selalu ada olahan tempe. Digoreng, dikripik, diolah dengan kuah, dioseng, dipenyet, apa saja, tempe enak pokok’e.

Namun demikian ada juga yang ga terlalu suka tempe. Katanya, tempenya ga enak, ga murni, kecut, banyak campurannya, ga ngalahin daging. Hehe… . Ga masalah sih, itu kan selera. Suka-suka aja. Ada juga loh tempe dari kacang. Rasanya ga kalah seep.

Cerita tentang tempe, saya ada istilah baru. Berawal dari tempe yang tersimpan di kulkas terlalu lama. Busuk sih nggak, cuma rasanya sudah ga gurih lagi. Dibuang, sayang…. Diolah saja, jadikan mendol. Campur tempe segar, tambahi bawang, cabe, daun jeruk, lengkuas jangan lupa garamnya, trus cetak pake tangan, sreeeng goreng. Siip, deh.

Saat anak ganteng makan, tanya apa itu kok enak. Saya bilang namanya mendol. Dia jawab, “Oh, pagi kedelai, sore jadi tempe, besok jadi mendol. Kalau gitu orang yang plin-plan sebut mendol aja.” Haha… bener juga. Semoga ga ada orang mendol di sini. Salam bahagia.

SBY180424

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya Mbakku. Sukses selalu

18 Apr
Balas

Nyoba aahhh... Smg sy ga mendol-an haha.... Keren, Bun

19 Apr
Balas

Mantap, sukses selalu untuk Ibu

18 Apr
Balas

Hahaa.. sm ky kelg kami, Bunda. Tiap hr hrs ada tempe

18 Apr
Balas

Kreasi baru, keren Bu Cicik

19 Apr
Balas

O ternyata ada lengkuasnya ya?

18 Apr
Balas

Ini bisa dicoba nih... saya suka tempe tapi kadang masaknya malas akhirnya tidak segar lagi nanti di buat mendol juga ah....trims Bu resep uniknya. Salam sukses selalu.

18 Apr
Balas

Belum pernah makan ini. Penasaran rasanya.

18 Apr
Balas



search

New Post