Cicik Rahayu

Saya hanya seorang guru biasa. Mengajar di sekolah swasta Surabaya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Kebangkitan

Semangat Kebangkitan

Hari ini , 20 Mei dirayakan sebagai hari Kebangkitan Nasional. Hari yang menjadi momentum bangkitnya semangat kebangsaan dan persatuan rakyat seluruh Indonesia. Sebagai tonggak kesadaran rakyat akan berbangsa dan bernegara Indonesia.

Sudah seabad lebih bibit kebangsaan itu digaungkan. Sudahkan nilai kebangsaan sebagai bentuk kebangkitan nasional dapat terlihat secara nyata? Pendidikan sebagai lembaga pencetak masa depan bangsa, tentu berperan penuh terhadap kualitas nilai kebangsaan.

Tampaknya, nilai kebangkitan nasional belum menjiwai seluruh generasi muda saat ini. Banyak kejadian yang jauh dari nilai kebangsaan. Seperti yang terlihat di sekolah. Masih ada siswa enggan belajar, membedakan teman, sulit diajak bergotong royong, bersikap tak benar saat upacara bendera, tidak sopan dengan orang yang lebih tua atau gurunya, kurang bertanggung jawab, melakukan hal tak terpuji dan lainnya.

Untuk menghasilkan generasi tangguh harapan masa depan yang berkarakter, menjadi tanggung jawab semua pihak. Bukan hanya di sekolah tetapi di rumah dan di masyarakat. Dimanapun tempat kita, mari mainkan peran sebaik-baiknya. Dengan demikian semangat kebangkitan tetap menyala demi masa depan bangsa.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

SBY200523

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap ulasannya Mbak. Sukses selalu

21 May
Balas

Smg tidak cuma di upacara tapi selalu semangat bangkit dalam kehidupan kita. Mantap ulasannya, Bun.

22 May
Balas

Mantap ulasannya. Sukses selalu untuk Ibu

20 May
Balas

Semangat Harkitnas

20 May
Balas

Siap Bunda untuk tetap semangat dan tumbuhkan semangat anak bangsa.

20 May
Balas

Bgtlah kenyataannya bunda. Aplgi di SD. Pokoknya tetap semangaatt! Slmt HARKITNAS.

20 May
Balas

Semangat hari kebangkitan. Bangkit dari keterpurukan untuk meraih sukses.

20 May
Balas

Wow..ulasan keren. Semangat bangkit membangun bansa. Sehat dan bahagia selalu

20 May
Balas

Semangat dan mari bangkit demi negara tercinta kita

20 May
Balas

Mantap ulaannya, bu.

20 May
Balas

Ulasanya keren. Selamat hari kebangkitan Nasional.

20 May
Balas

Mantap ulasannya. Semoga generasi muda tak luntur semangat kebangsaannya.

20 May
Balas



search

New Post