Cici Sriana Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Suasana MTsN 11 Pesisir Selatan Hari Pertama Sekolah

Suasana MTsN 11 Pesisir Selatan Hari Pertama Sekolah

Tantangan Menulis Hari Ke-71

#Tantangangurusiana

Suasana MTsN 11 Pesisir Selatan Hari Pertama Sekolah

Pagi ini merupakan hari pertama masuk sekolah di MTsN 11 Pesisir Selatan. Pagi sekitar pukul 07.00 madrasah mulai didatangi oleh guru, karyawan, dan siswa-siswa. Tampak wajah semangat dari semuanya. Pasalnya, inilah hari yang ditunggu saat situasi pandemi ini.

Dalam situasi ini, Pesisir Selatan menjadi wilayah atau kabupaten yang termasuk ke dalam zona hijau. Jadi, sekolah dan madrasah di Pesisir Selatan sudah boleh melakukan belajar tatap muka. Walaupun demikian, madrasah diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Begitu pun MTsN 11 Pesisir Selatan sudah memberikan informasi ini kepada guru dan siswa 2 hari sebelumnya. Dalam informasi tersebut, Kepala Madrasah, Syofya Riantito mengumumkan lewat WA grup MTsN mengenai protokol kesehatan. Kepela Madrasah mewajibkan guru-guru dan karyawan untuk memahami dan menerapkan Protokol kesehatan di lingkungan sekolah. "Selama masa pandemi ini, kita harus mematuhi protokol kesehatan di lingkungan kerja kita", ujar beliau. Ada beberapa peraturan yang dipatuhi saat berada di lingkungan sekolah. Peraturan tersebut adalah sebagai berikut. Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Pesisir Selatan bahwa Tahun Pelajaran 2020/2021 dimulai pada Senin, 13 Juli 2020. Oleh karena itu, diinformasikan kepada Guru, Tenaga Kependidikan, serta Siswa MTsN 11 Pesisir Selatan untuk mematuhi Protokol Kesehatan sebagai berikut: 1. Memastikan kondisi badan (suhu tubuh) dalam keadaan baik. 2. Berwudhu sebelum berangkat ke sekolah. 3. Wajib menggunakan Masker. 4. Menjaga jarak (Tidak berkerumun dan tidak bersentuhan). 5. Mencuci tangan secara rutin. 6. Siswa kelas VII hadir di Sekolah pukul 07.00-9.00 7. Siswa kelas VIII hadir di Sekolah pukul 09.00-10.00 8. Siswa kelas IX hadir di Sekolah pukul 10.00-11.00 9. Memakai seragam sekolah yang bersih dan berpenampilan rapi kecuali siswa baru memakai pakaian SD. Demikianlah peraturan yang dibuat dan akan dijalankan oleh MTsN 11 Pesisir Selatan. Setelah itu, guru-guru wali kelas diminta untuk membagikan info tersebut kepada siswa-siswinya. Penyampaian informasi disampaikan melalui WA grup kelas yang sudah dibuat sebelumnya. (Cici Sriana Putri)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post