hendri anto

sebagai pelita bagi putra putri bangsa indragiri hulu jaya ...

Selengkapnya
Navigasi Web

#umarbakri

Terlihat wajah kuyu dan lesu siswa dan siswi ku, berkutat dengan pelajaran yang begitu banyak menguras otak dan pisiknya. Mau metode pengajaran seperti apa yang harus kulakukan melihat kondisi tubuh mereka yang sedemikian letih agar bisa memotivasi mereka untuk mengikuti pelajaran ku di sore hari yang panas ini. Mereka memohon “ bapak kita istirahat dulu ya, capek dengan nada memelas “!. Kupandangi wajah mereka sembari berkata “ iya “.

Materi pelajaran memang telah tuntas diberikan, aku hanya membahas materi pelajaran yang berkaitan dengan kisi-kisi USBN yang sebentar lagi akan mereka hadapi. Terkadang selaku pendidik timbul rasa sedih dan bangga dihati ini, sedih ketika melihat mereka jika nanti tidak mampu menjawab soal ujian dengan benar, dan bangga melihat perjuangan mereka dalam belajar walau dengan terkantuk kantuk dan capek masih berusaha untuk belajar.

Waktu ujian yang sebentar lagi datang mengahampiri seakan-akan memacu adrenalin mereka untuk tetap berjaga. Segala amunisi mereka persiapkan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Selang beberapa saat bel pun berbunyi mengakhiri pelajaran hari ini, terlihat senyum sumringah mereka karna ingin segera lekas pulang, wajah-wajah yang letih itu kini bangkit dengan semangatnya dan berkata “ pak yok balek kite lagi “

#bapakpunsemangat

@umarbakri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post