Claudia Harapankita

hanya ibu rumah tangga yang tertarik pada dunia internet...

Selengkapnya
Navigasi Web
4 Resep Makanan Sehat Ibu Hamil

4 Resep Makanan Sehat Ibu Hamil

Suka masak di dapur bun? Ini ada resep-resep makanan sehat untuk ibu hamil makanan sehat untuk ibu hamil yang oke banget. Bunda bisa semakin eksplorasi dunia masak memasak deh. Simak ya.

Urap-urap

Urap-urap adalah makanan khas Surabaya. Hidangan ini berisikan sayuran yang direbus lalu dicampur kelapa parut yang luar biasa enaknya.

Bahan:

50 gram kenikir, 50 gr daun singkong, 50 gr daun pepaya, 50 gr kacang panjang dipotong 3 cm. Semuanya direbus. 100 gr taoge disiram air panas, 500 gr daun kemangi, 200 gr kelapa setengah tua yang telah dikupas dan diparut kasar. 2 sdm air asm, 4 lembar daun jeruk, gula dan garam.

Bumbu halus:

2 cabai merah, 2 cabai rawit, 2 siung bawang putih, 4 cm kencur, 1 sdm irisan gula merah dan 1/2 sdt garam.

Cara pembuatan:

Tumis bumbu halus hingga harus dengan minyak. Lalu masukkan kelapa parut, jeruk dan aduk rata. Masaklah hinga matang. Aduk rata sayuran dengan kelapa berbumbu.

Tumis Buncis Jagung Teriyaki

Bahan:

200gr buncis rebus, 100 gr jagung kecil rebus, 50 gr daging sapi giling, 200 ml air, 4 buah cabai merah dipotong serong, 3 siung bawang putih cincang, 1/2 sdt garam, 1/4 sdr merica hitam bubuk, 1/8 sdt gula pasir, 1 sdt tepuk maizena yang diadukkan dalam air, 1 sdm minyak dan saus teriyaki.

Cara pembuatan:

1. Tumbis bawang putih hingga harum lalu masukkan daging giling. Aduk hingga daging berubah warna.

Tambahkan saus teriyaki, gula, garam, merica hitam dan irisan cabe merah. Aduk semuanya hingga rata Tambahkan jagung dan buncis dan masukkan air. Masukkan larutan maizena agar masakan mengental. Setelah itu siap disajikan.

Bola-bola daging bumbu lada hitam

Bahan:

300 gr daging giling, 250 ml air, 1 batang daun bawang diiris miring, 1 buah bawang bombay diiris panjang tebal, 2 cabai hijau dipotong bulet 1 cm, 2 sdm saus tiram, 1 sdm saus tomat, 1/2 sdm kecap manis, 2 sdm margarin, 2 sdt lada hitam, 1/2 sdt gula pasir, 1 sdt tepung sagu yang dilarutkan di 1 sdt air dan 1//4 sdt garam

Cara Pembuatan:

Masukkan daging giling dan garam ke dalam wadah lalu diaduk rata. Bentuklah daging tersebut dalam bentuk bola Panaskan margarin di atas wajan dengan api lalu masukkan bola daging. Tumis hingga berubah warna Masukkan cabai hijau dan bawang bombay. Tumis hingga harum Tambahkan saus tomat, lada hitam, saus tiram, gula dan garam. Aduk hingga rata Tuangkan air ke dalam masakan. Masak di atas api hingga semua bumbu merseap Masukkan larutan tepung sagu dan masak hingga mengental Masukkan daun bawang dan aduk rata masakan bola daging ini.

Sayur Tahu Kecambah

Sayuran kecambah memang salah sayuran yang murah meriah dan enak dijadikan hidangan ibu hamil.

Bahan:

500gr tahu, 1 batang daun bawang diiris, 250gr kecambah, 600ml air, 4 sdm kecap manis, 1 sdm bawang putih halus, 1/2 sdt merica bubuk, 2 sdm petis udang yang dilarutkan dengan sedikit air, garam dan gula secukupnya.

Cara pembuatan:

Potong dadu tahu yang sudah disiapkan lalu goreng sebentar lalu sisihkan Tumis bawang putih dan daun bawang hingga harum, tambahkan air dan larutkan petis dalam masakan Masukkan tahu yang telah digoreng, masukkan merica, kecap manis, gula dan garam secukupnya. Masaklah hingga mendidih dan masukkan kecambah. Diamkan sebentar dan lalu diangkat.

Sekian 4 resep makanan sehat ibu hamil dari kami. Semoga semakin lancar siapin sayur ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post