Corona

Corona Kristin hariwurdani Guru Sejarah di SMA N 2 Magelang S1 di UNY. S2 di UPY Pendiri PAUD Cerdas Ceria Ketua Yayasan Cerdas Ceria Indonesia Pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dino kapisan inti bangsa 2018
DiSangoni soko guru besar sejarah

Dino kapisan inti bangsa 2018

Dino kapisan inti bangsa 2018

Tanggal 28 April saiki dadi dino kapisan leh ku melu kegiatan inti bangsa sing di pandegani kemendikbud dirjen sejarah. Dino iki ono penguatan karakter berbasis sejarah diera digital sing dadi sumber wicoro Hilmar Farid soko dosen UI, Taufik Abdullah (Aceh dalam kebangsaan Indonesia), Husaini Ibrahim (Islam dan dinamika Aceh), KamaruzzamanBustaman Ahmad (sosial budaya masyarakat Aceh)

Rerembugan dino iki manut guyupan siji tekan pitu amergo arep mlancong menyang panggonan panggonan sing wigati wigati koyo to guyup 1 Sejarah Kebudayaan Islam : kerajaan islam Nusantara nyang museum Aceh, kuburan rojo-rojo Aceh (KandangXII, Kandang Meuh, Iskandar Muda, Gampong Pande ( Putroe Ijo, Ragam Nisan Aceh),Benteng Indra Patra, Benteng Iskandar Muda, Masjid Indrapuri, Koleksi Perpustakaan BPNB Aceh, guyup 2 Sejarah kebudayaan islam : peradaban Islam nyang kolektor manuskrip Aceh.,Taman gairah ( Hunongan, Krueng Daroy, Taman Putroe Phang,Taman sari Bustanussalatin), Taman Sri Ratu Sultanah Safiatuddin, makam Syiah Kuala, MakamTurkidi Banda Aceh(Teungku Di Bitay) & TeungkuDi Anjong lan koleksi Perpustakaan BPNB Aceh. Guyup 3 Geografi Sejarah : Museum Tsunami( Pengetahuan ttg le Beuna,geografi,geologi Aceh dan bencana alam yang mengubah peradaban), PesisirKrueng Raya-Bukit Lamreh (tapak arkeologi lamuri), Gua Ek Geulenti,bukti Tsunami purba (Meunasah Lhok,Lhoong), koleksi perpustakaan BPNB Aceh. Guyup 4: Kolonialismedan Revolusi nyang Peutjoet Kerkhof (kisah perang Aceh 1873-1904), Mesjid Baiturrahman,Barata (Ajteh Staatspoor,jaringan jalan kereta api), Museum Aceh a( Pendopo dan kompleks Baperis sumber sejarah koleksi PDIA), Monumen Seulawah RI-001,temu tokoh (Ramly A Dally di Peutjoet Kerkhof), koleksi perpustakaan BPNB Aceh. guyup 5: Pahlawan Nasional , Makam dan benteng sultan Iskandar Muda (makam di kompleks museum Aceh), Laksamana Malahayati (makam fan benteng Malahayati di Krueng Raya dan bukit Lamreh),MR.T.M Hasan BintaraPineung , Teuku Nyak Arif, rumah Cut Nyak Dhien, Taman Makam Pahlawan Peuniti, koleksi perpustakaan BPNP Aceh.

Magrib kumpul nyang Masjid Raya Baiturrahman. Bar observasi nyang obyek obyek mau njut gawe tulisan lan didiskusike pendak kelompok kethuk jam 10 bengi.. Wah sesek tenan jadwal dino iki nyang lapangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post