Cucu Risa Asmarani

Guru SMAN 1 Karawang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Penugasan

Salah satu penilaian yang dapat digunakan saat pembelajaran jarak jauh adalah penilaian penugasan. Penilaian penugasan dapat berupa pekerjaan rumah atau projek yang dikerjakan secara individu maupun kelompok.

Penilaian penugasan dapat digunakan untuk meningkatkan pengetahuan yang diberikan sebelum atau selama proses pembelajaran. Bisa juga digunakan untuk mengukur pengetahuan yang dilakukan setelah proses pembelajaran.

Karakteristik penugasan diantaranya adalah:

1. Tugas mengarah pada pencapaian indikator hasil belajar

2. Tugas dapat dikerjakan oleh peserta didik, selama proses pembelajaran dan mencantumkan rentang waktu pengerjaan tugas

3. Pemberian tugas disesuaikan dengan taraf perkembangan peserta didik

4. Penugasan ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik menunjukkan kompetensinya secara individu

5. Tampilan kualitas hasil tugas yang diharapkan disampaikan secara jelas

Setiap penilaian disertai dengan rubrik penilaian, begitu juga dalam penilaian penugasan. Rubrik yang dibuat disesuaikan dengan bentuk penugasan, sehingga guru mudah untuk mengolah menjadi nilai.

Saat belajar dari rumah penugasan yang sudah dibuat siswa dapat dikirim berupa gambar, poster, foto, video dan file dokumen. Guru bisa menggunakan berbagai aplikasi sebagai media kantong tugas. Rubrik penilaian bisa dibuat dalam kantong tugas tersebut.

Semoga bermanfaat

Kota Padi, 1 September 2020

#Tagur 135

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat berliterasi bu

01 Sep
Balas

terima kasih pa

01 Sep

Salam sukses selalu

01 Sep
Balas



search

New Post