Cucu Hermawaty Rosyda

Nama Saya Cucu Hermawaty R, SE.,M.Pd, seorang guru Ekonomi di SMAN 2 Cimahi Propinsi Jawa Barat, yang punya hobi bernyanyi, menari, berpuisi, dan travel...

Selengkapnya
Navigasi Web
HARUSKAH BERAKHIR SAMPAI DISINI????

HARUSKAH BERAKHIR SAMPAI DISINI????

#TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 215

#KOLOM

Malam dingin ini disirami derasnya air hujan. Cuaca Kota Bandung yang dingin bertambah saja dinginnya hingga menusuk ke tulang. Kota yang banyak dikangenin orang orang ini begitu syahdu semakin adem saja karena bersimbah rinai hujan.

Malam ini pun aku masih berada di jalan, setelah seharian menemani ibu mertua yang selalu ingin bercerita tentang kehidupan di masa lalunya. Yang selalu ingin detemani hari-harinya. Bila sudah berada di dekatnya dipastikan akan susah untuk pulang. Tidak boleh pulang cepat, harus setia menjadi pendengar semua ceritanya. Duuuuh ingin rasanya aku menyelinap tanpa permisi untuk pulang keluar kamarnya. Tapi, aku takut nanti bila sudah tua ditinggal juga oleh anak menantuku.....

Jam 9 malam baru aku bisa pamitan setelah bahan cerita ibu habis untuk diungkapkan. Aku hanya cukup mendengarkan saja koq tak perlu ada pertanyaan, karena nanti pasti akan lebih panjang. Alhamdulilah sudah bisa pamitan.

Tiba di rumah langsung membuka laptop untuk menyetor tulisan, meski aku sedikit tidak bersemangat untuk menulis malam ini. penyebabnya adalah karena namaku tidak tercantum sebagai penulis Platinum. Padahal setiap hari aku selalu menulis tanpa remidi. Tulisanku disetor paling akhir itu jam 23.00 dan itu pun bila kepepet saja karena aku banyak beraktivitas di luar. Selebihnya setiap hari setor tulisan di sinag hari atau sore hari.

Tujuan awalku menulis memang bukan untuk itu, hanya untuk membunuh waktu yang tersisa karena WFH. Aku awalnya tidak suka menulis karena aku pikir ini bukan bakatku. Tapi setelah mengikuti tantangan gurusiana memang jadi ketagihan. Walaupun tulisanku jauh dari kalimat bermakna, hanya pengalaman pribadi dan apa yang aku dengar dan lihat.

Apakah ketagihan ini harus diakhiri sampai disini?. Aku sudah terlanjur cinta untuk menulis. Terlanjur jatuh hati pada gurusiana. Tidak seharusnya aku berpamrih. Ini adalah dunia baru yang sangat mempesonakan. Semoga saja tantangan ini bisa terus aku ikuti. Walaupun tidak ada sebuah penghargaan sekalipun. Semangat akan tetap menggelora karena ini adalah pembelajaran untuk sebuah tulisan bermakna.

Cimahi, 14 November 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selalu semangat buu..

14 Nov
Balas

Terima kasih bun

15 Nov

Sabar Bu, saya juga asal nulis terus. Belum pernah Terima Piagam apapun. Bahkan yang Piagam biru pun belum. Sabar aja, enjoy aja. Kalau dapat Piagam syukur, enggak juga nggak papa. Yang penting bisa menumpahkan unek-unek di hati.

18 Nov
Balas

Ibuuu, a yuk terus menulis, ini ada yang merindu untuk membacanya

15 Nov
Balas

Terima kasih bunda

15 Nov

Lanjutkan menulisnya, piagam cuma reward, tapi yang penting mulai tumbuhnya jiwa menulis kita

15 Nov
Balas

Semangat Bun

15 Nov
Balas

Terima kasih bun

15 Nov

Saya baru saja merindu tulisan ibu. Ttp semangat bu. Sukses trus, ada kesempatan di lain waktu untuk mendapat kan yg sdh seharusnya.

15 Nov
Balas

Semangat bu

14 Nov
Balas

Terima kasih bun

15 Nov

Jangan dunk, semangat ya.

15 Nov
Balas

Terima kasih bun

15 Nov



search

New Post