Cusin

Nama : Cusin TTL : Brebes, 5 Januari 1962 HP : 081324004469 Email &n...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sahabat

Sahabat

(Bagian 2)

Ali belum bisa menerima permintaan Sri akan mundur dari pengurus kelas. Sri dipilih langsung oleh teman sekelas. Dia menasihati Sri, agar menerima kepercayaan dari teman-teman. Saran dan nasihat dari ketua kelas dituruti oleh Sri. Ali sudah berpengalaman menjadi ketua kelas. Sejak kelas I, kelas II, dan sekarang kelas III masih terpilih. Setiap punya program didiskusikan dengan teman sekelas kemudian berkonsulatasi dengan wali kelas.

Sekolah swasta saat itu belum mendapat subsidi dari pemerintah. Untuk kebersihan dan keindahan kelas usaha sendiri. Caranya diadakan lomba keindahan kelas. Setiap ketua berusaha menjadi kelas yang terbaik. Ali menyampaikan kepada teman bahwa hari Jumat yang akan datang kita berangkat sekolah. Kegiatan liburan mengecat ruang kelas. Kami sudah mendapat bantuan 1 galon cat tembok dari bapak wali kelas. Kita iuran, untuk membeli 1 galon lagi. Uang terkumpul, dicatat oleh bendahara kelas. Kemudian dibelanjakan sesuai rencana. Kekompakan dimotori oleh ketua kelas. “Teman-teman, besok kita akan mengecat tembok. Tolong berangkat pagi, agar selesai sebelum waktu salat Jumat”, kata ketua kelas. Besok saya membawa makanan ringan kesukaan teman-teman. Asyiiik... seru Eyi. Kalau teman yang lain mau membawa, silakan agar kerjanya tambah semangat.

Keesokan harinya, mereka sudah datang sebelum pukul tujuh. Siswa laki-laki mengamplas tembok. Siswa perempuan menyapu lantai. Basar dengan Adi yang mengaduk cat. Ali sengaja menyembunyikan makanan yang dibawanya. Ternyata teman yang kemarin diam pun membawa makanan. Anak dari pengurus Yayasan pun membawa makanan juga. Waooow.... makanannya banyak niaaan, kata Edi. Ayo, kita kerja ngecat terlebih dahulu, nanti kita makan jajan bersama.

Sri datang terlambat. Teman-teman sudah bekerja dia baru sampai di sekolah. “Teman-teman, maafkan saya datang terlambat”, kata Sri. Tadi ada keperluan keluarga yang harus aku selesaikan. Ali pun tersenyuman, tidak marah kepada bendahara walau terlambat datang. Melihat kebijakan sang ketua kelas, Sri merasa bangga punya teman sebaik dia. Ingin curhat tentang masalah kehidupan keluarganya ...

Rumah singgah, 9.3.23.383

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kisah yang keren Pak Cusin

10 Mar
Balas

Terima kasih kunjungannya Bunda Sofiawati, M. Si. Masih aktif menulis gak Bunda? Salam sehat selalu

10 Mar



search

New Post