Dadang A. Sapardan

Dadang A. Sapardan lahir di Bandung pada 15 Mei 1968 dari pasangan H.U. Djamaludin dengan Hj. Siti Syadiah. Menikah dengan Hj. Aah Masruah pada 14 Mei 1995.&nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERBANGGA DENGAN KARYA

BERBANGGA DENGAN KARYA

Hari ini sebenarnya jadwal pelaksanaan WFH (Work from Home). Namun, WFH tidak dapat terlaksana karena terlanjur adanya janji yang sudah disampaikan untuk bertemu bersama beberapa orang dengan beberapa kepentingannya masing-masing. Akhirnya hari ini harus melaksanakan WFO (Work from Office), berangkat juga ke kantor. Sekalipun tidak sesuai jadwal, sebagai ASN tetap saja bersiap bilamana sewaktu-waktu pimpinan memanggil atau ada pekerjaan yang harus diselesaikan segera. Kerena itu, berangkatlah ke kantor untuk menyelesaikan agenda hari ini.

Sesampai di kantor langsung berkoordinasi dengan kasi dan beberapa staf terkait berbagai garapan pekerjaan yang harus diselesaikan mereka dalam waktu cepat. Hari ini beberapa pekerjaan harus diproses, seperti tata aturan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), laporan kelulusan siswa jenjang SMP se-Kab. Bandung Barat, serta berbagai administrasi persuratan lainnya. Semua sifatnya segera harus diselesaikan. Belum selesai koordinasi dengan kasi dan staf lainnya, datang tamu, seorang tokoh. Akhirnya, diskusi yang berlangsung harus ditunda dahulu untuk melayani tamu.

Sang tamu bermaksud menanyakan dan konsultasi terkait dengan prosedur pendirian sekolah. Kepada tamu disampaikan bahwa prosedur pendirian sekolah harus melewati usulan dari penyelenggara pada dinas perizinan sebagai pemegang otoritas penerbitan izin. Usulan yang sudah lengkap baru disampaikan pada dinas pendidikan untuk dilakukan verifikasi oleh unsur dinas. Verifikasi merupakan bentuk penilaian untuk penetapan layak atau tidaknya pendirian sekolah. Karena itu, tamu disarankan untuk terlebih dahulu datang ke dinas perizinan guna meminta persyaratan yang harus dipenuhi oleh penyelenggara.

Selepas menerima tamu, langsung bergegas menemui pimpinan untuk konsultasi dan koordinasi tentang beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Pembicaraan tentunya mengarah pula pada beberapa pekerjaan lainnya. Tidak lama menghadap karena agenda lain yang harus diselesaikan masih banyak.

Siang ini sebenarnya ada agenda telemeeting dengan kepala sekolah terkait pelaksanaan PPDB, proses akuntabilitas dana BOS, dan yang lainnya. Karena itu, guna menyiapkannya, komputer diaktifkan untuk memonitor alamat URL telemeeting. Namun, saat sedang persiapan, datang lagi tamu lain yang memang sebelumnya sudah dijanjikan. Janji yang disepakati sebenarnya sebelum pelaksanaan telemeeting. Karena datang tidak tepat waktu, akhirnya waktu telemeeting tidak dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang disepakati. Hanya sebentar berbincang dengan mereka karena saya harus memimpin telemeeting. Akhirnya, telemeeting dengan kepala sekolah dapat terlaksana.

Selesai telemeeting, bergegaslah menunaikan janji pertemuan lain. Pertemuan diniatkan untuk menyerahkan buku yang baru selesai diterbitkan. Kebetulan teman yang juga pejabat pada Sekretariat Daerah tersebut menjadi salah seorang yang memberikan testimoni atas penerbitan buku tersebut. Setelah bertemu di ruangannya, buku yang sudah dipegang disampaikan kepadanya sambal berfoto bareng. Selepas itu, kami ngobrol ringan tentang berbagai hal, termasuk berbagai pekerjaan yang sedang dihadapi. Obrolan hangat, terpotong karena ada seorang tamu menghadap sang teman. Akhirnya, mereka ditinggalkan untuk sekalian menunaikan sholat ashar. Selepas sholat ashar, obrolan dilanjutkan karena tamu tidak lama menghadap teman. Namun, obrolan harus diakhiri karena waktu sudah menunjukkan sore hari. Alhamdulillah, kegiatan hari ini cukup bermakna, terutama ada kebanggaan dengan karya yang sudah tersampaikan. ****DasARSS-080620.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post