Dadang A. Sapardan

Dadang A. Sapardan lahir di Bandung pada 15 Mei 1968 dari pasangan H.U. Djamaludin dengan Hj. Siti Syadiah. Menikah dengan Hj. Aah Masruah pada 14 Mei 1995.&nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
KONFIRMASI ATAS BEBERAPA KEGIATAN

KONFIRMASI ATAS BEBERAPA KEGIATAN

Sesuai dengan janji yang sudah disampaikan pada beberapa hari yang lalu, hari ini agenda kegiatan yang harus dilakukan bersama salah seorang teman kantor adalah menemui Aparat Penegak Hukum (APH). Sehubungan dengan itu, berangkat dari rumah cukup santai karena rencananya tidak akan ke kantor dahulu tapi akan langsung ke tempat APH berada. Dengan pihak APH, janji yang disepakati akan bertemu pagi hari sekitar pukul 10.00. Karena itu, janji dengan teman yang akan menyertai kegiatan pun pukul 10.00 bertemu di lokasi yang telah ditentukan. Namun, saat masih bersiap-siap di rumah untuk berangkat memenuhi janji, ternyata pimpinan meminta saya untuk segera datang ke kantor karena ada beberapa pekerjaan yang harus dituntaskan.

Kerana sifatnya urgen, rencana untuk berangkat ke lokasi APH diurungkan sementara dan langsung menuju kantor guna menemui pimpinan di kantor. Sejam perjalanan dari rumah ke kantor dilalui. Akhirnya, tiba juga di kantor. Setelah menyimpan tas di rungan, langkah langsung diayunkan menuju ruang pimpinan. Ternyata di sana sudah ada pejabat dari SKPD lain. Setelah basa-basi sejenak saya sampaikan beberapa progres pekerjaan yang sudah dilaksanakan, di antaranya surat edaran untuk sekolah tentang peringatan hari ulang tahun kabupaten dan surat edaran kalender akademik untuk setiap satuan pendidikan. Sekalipun demikian, ada pula surat yang belum selesai tergarap yaitu tanggapan atas laporan pemeriksaan kegiatan oleh BPK.

Untuk itu, kordinasi dengan berbagai pihak terkait penerbitan laporan tanggapan atas laporan pemeriksaan tersebut. Hasil koordinasi dengan bidang lain, ternyata draft tanggapan sudah dibuatkan oleh mereka, sehingga berbekal draft tersebut langkah yang dilakukan hanya menyempurnakannya.

Waktu telah menunjukkan waktu shalat dzuhur. Karena beberapa agenda yang dibicarakan dengan pimpinan sudah selesai, selepas menunaikan shalat dzuhur teman yang akan menemani pertemuan dengan pihak APH diajak untuk bersiap-siap berangkat. Tidak berselang lama, kami berdua berangkat menunaikan janji yang sudah dibuat. Perjalanan dari kantor ke lokasi yang dituju memakan waktu 1 jam lebih karena di tengah perjalanan harus menyempatkan makan siang terlebih dahulu.

Sesampainya di lokasi APH, ternyata mereka sudah menunggu sejak pagi. Karena itu, pada kesempatan tersebut disampaikan alasan keterlambatan menemuinya. Setelah ngobrol basa-basi, mereka menyampaikan maksud meminta saya menemuinya. Menurut mereka, sekitar dua bulan ke belakang ada laporan dari pihak tertentu tentang beberapa kegiatan yang dilaksanakan di kantor. Karena itu, pertemuan yang dilakukan dimaksudkan untuk mengkonfirmasi laporan tersebut. Karena kegiatan yang dilaporkan sudah selesai ditindaklanjuti oleh pihak kantor, konfirmasi yang dilakukan tidaklah berlangsung lama, lebih kurang 2 jam lamanya. Setelah dianggap tuntas menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pemeriksa, saya bersama teman meminta izin untuk kembali ke kantor.

Sebelum kembali ke kantor kami sempatkan dahulu shalat ashar bersama pemeriksa karena jam sudah memasuki waktu shalat ashar. Selepas menunaikan shalat ashar, perjalan langsung diarahkan ke kantor.****DasARSS-150620.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post