Dalia Halmahera

Dalia Halmahera, lahir di Bogor pada tanggal 17 Januari 1977. Ia saat ini mengajar di SMPN 3 Cibinong, Kab Bogor, mengampu mata pelajaran IPA. Ia tinggal di Jak...

Selengkapnya
Navigasi Web

Anak Bawang

Istilah Anak Bawang telah ada sejak dulu. Entah itu berasal dari mana sebutan itu pertama dicetuskan. Setiap anak yang belum cukup umur tidak diijinkan daftar sekolah. Tapi anak itu tetap ngin sekolah dan datang ke sekolah, di sebutnya "Anak Bawang."

Mungkin seperti hal nya Alya. Sebagai guru yang baru mutasi, tentu harus seperti anak bawang yang belum memiliki teman dan harus mengikuti alur. "Ibu jangan dulu menampakkan siapa ibu sebenarnya, minimal selama 3 bulan." Begitu pesan seseorang pada Alya. Alya hanya mengangguk tanda setuju. Meski dalam hatinya penuh tanya, "kenapa?"

Alya yang penuh kebebasan, kini harus terkungkung mengikuti aturan seseorang yang bukan pimpinannya. Terkadang Alya merasa kangen dengan sekolah yang ia tinggalkan. Kangen dengan segala kebebasan dan kebersamaan. Alya yang aktif, kini harus menahan diri untuk ikut kegiatan. Sebab di sekolah besar, yang berangkat kegiatan adalah yang di pilih oleh pimpinan. Begitu pesan seseorang pada Alya. Alya hanya bisa menghela nafas, ketika Ia hendak meminta surat tugas untuk mengikuti kegiatan. Alya pun berlalu dengan membawa rasa sedih dalam hatinya. "Seperti inikah di sekolah besar?" Hati Alya perih, karena kini kebebasannya mencari ilmu terampas.

Alya si anak bawang pun bergegas pulang.

Rumah kontrakan, 23 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bu akun baru lagikah? Yg dulu kemana?

23 Feb
Balas

Iya bunda. Yang dulu lupa password lagi. Hehe

23 Feb

Bu akun baru lagikah? Yg dulu kemana?

23 Feb
Balas

Sabar ya ibu Dalia Halmahera. Semoga sehat dan sukses selalu

24 Feb
Balas

Anak bawang nanti juga akan tumbuh menjadi tanaman bawang dewasa bu, hanya soal waktu saja..Yang sabar yang bunda smart, moga sehat selalu.

07 Mar
Balas

Semangat selalu Bu, sukses

25 Mar
Balas

ulasan yg keren... salam sukses n sehat2 selalu...

23 Feb
Balas

Terima kasih, Pak Sis.

23 Feb

Ulasan yang keren bu Dalia salam kenal ijin follow dan follow back ya terima kasih

23 Feb
Balas

Susah juga yah jadi anak bawang. keren bu ulasannya. Sukses selalu

27 Feb
Balas

Terima kasih Pak Pri. Salam kenal juga ya, pak. Baik pak.

23 Feb
Balas



search

New Post