Dalia Halmahera

Dalia Halmahera, lahir di Bogor pada tanggal 17 Januari 1977. Ia saat ini mengajar di SMPN 3 Cibinong, Kab Bogor, mengampu mata pelajaran IPA. Ia tinggal di Jak...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jeritan Hati Alya

Rabu, 28 Sept 2022.

Seperti biasa Alya bergegas menuju sekolah karena pagi ini ada assesment di kelas 7.10. di jam pertama. Tiba di sekolah, Alya berbincang tentang masalah orangtua siswa yang akan ke sekolah untuk menyampaikan aspirasinya. Tapi Alya justru dapat tekanan karena tidak dapat mencegah keinginan orangtua yang akan ke sekolah. Berbagai tuduhan Alya terima meski hatinya sangat terluka Alya berusaha menahan diri dan menahan tangisnya yang hampir pecah. Alya pun bergegas meninggalkan ruangan itu menuju ke kelas 7.10.

Hati Alya berontak, tapi Alya tidak dapat berbuat apa-apa. Hanya cibiran yang Alya terima dari rekannya. Dalam sedih, Alya berusaha tegar, diambilnya lembaran kertas ulangan siswa dan Alya pun mengoreksi lembaran itu. Ketika sedang mengoreksi, tiba-tiba salah seorang muridnya datang menghampirinya.

"Bu, Hp saya ada yang ngumpetin.."Katanya.

Hati Alya masih kalut dengan kejadian tadi pagi, tapi kini siswa nya pun berulah. Alya pun bergegas menuju kelas yang menjadi perwaliannya.

"Tolong, siapa yang iseng ngumpetin hp nya Panji?"tanya Alya pada siswanya. Tapi mereka hanya terdiam tak satu pun yang menjawab pertanyaan Alya. Alya pun mengulang pertanyaan yang sama sebanyak 3 kali. Tapi mereka tetap memilih untuk diam. Hati Alya yang kalut di tambah dengan permasalahan di kelasnya, membuat Alya tak dapat membendung air matanya. Alya pun menangis dihadapan muridnya dan tetap menanyakan kepada siswa nya siapa pelaku iseng yang menyembunyikan hp siswanya.

Alya pun pergi meninggalkan kelas itu menuju ruang guru untuk menemui Waka kesiswaan agar membantunya menyelesaikan masalah ini. Alya dan Waka kesiswaan pun segera menuju ke ruang kelas itu. Tapi tiba-tiba, siswa yang hp nya diumpetin melaporkan bahwa hp nya sudah ditemukan. Tapi siapa pelakunya sampai saat ini tidak diketahui.

Hati Alya lega karena hp siswanya sudah ditemukan, meski pelakunya belum diketahui. Alya pun kembali ke ruang guru dan melanjutkan mengoreksi ulangan siswanya.

Bogor, 29 Sept 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ayo, semangat lagi, Alya. Keren, Bun. Smg sehat dan bahagia selalu

30 Sep
Balas

Lanjut Bun... Semoga sehat dan bahagia selalu Bunda.

29 Sep
Balas

Saya follow ya balas follback Bun

29 Sep
Balas



search

New Post