Danang Margono

Gurusiana teman terhebat yang pernah aku kenal, ayo .. menulis dengan hati untuk kebaikan sesama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rahasia Odol Hotel

Rahasia Odol Hotel

Rahasia Odol Hotel

By Danang Margono

Entah udah berapa kali menyambangi hotel. Dari yang hanya tidur satu malam, atau yang seminggu. Dari yang memang berniat bermalam mandiri harus ngrogoh kocek sendiri sampai yang menginap karena gratisan karena dinas luar. Kayaknya yang kedua ini yang lebih sering . he…he.

Kalau diingat, ada hal lucu setap kali menginjakkan kamar di hotel. Ceritanya begini. Hampir dua tahun lebih setiap kali bermalam di hotel pasti aku akan kesulitan ketika di kamar mandi. Bukan karena menyalakan air panas atau dingin, bukan. Bukan juga karena mencari gayung, haa…hhaaa. Tapi aku kesulitan ketika mau memakai odol yang dari hotel. Apanya coba? Ya, di hotel kan ada 1 set kit pasta gigi yang berisi sebuah sikat dan sebuah odol kecil. Berkali-kali aku pasti kesulitan membuka atau membuat lubang di ujung odol. Kadang kesana kemari mencari jarum atau peniti. Tak ditemukan juga, maka biasanya aku gigit atau dirobek paksa bagian belakang.

Kadang juga terbersit, lain kali kalau ke hotel lagi mau bawa cuter atau gunting kecil untuk melubangi ujung odol. Tapi setiap ke hotel pasti lupa ngga bawa gunting atau cuter itu. Terulang berkali-kali kejadian ini, jadi Ketika sampai di kamar mandi hotel pasti menemukan masalah besar itu. Hingga suatu saat kemarin baru kutahu jawabannya, aku jadi geli tertawa sendiri kalau ingat bagaimana solusinya. Ha…haaa.

Ternyata sangat sepele sobat. Dibagian atas tutup odol kecil itu (tersembunyi) pasti di pada bagian dalamnya ada yang lancip, bahkan lincip (lancip abis). Naah di situlah, baru ngeeh… kenapa ngga dari dulu kepikiran ternyata lubang lancip dari tutup odol itu untuk membuka ujung odol. Tutupnya tinggal dibalik, bagian yang lancipnya ditusukkan ke ujung odol. Sim salabim abra kadabrah, jadilah odol kecil itu berlubang. Odol jadi berlubang sehingga tinggal pencet aja. Wah, wah… ternyata segampang itu. Bertahun-tahun baru tahu caranya.

Jadi ketika di hotel, masuk kamar mandi dan mau sikat gigi pasti aku akan tertawa geli. Tertawa dengan diriku sendiri, betapa kurang cerdasnya aku… bertahun-tahun baru tahu solusinya. Oh jangan-jangan pembaca juga ada yang demikian? punya pengalaman yang sama…ha…ha. See you next time. By.

Sariwana , 3 Januari 2024.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post