Daniarti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bimtek Literasi P4tk IPA

Bimtek Literasi

BANDUNG - Untuk meningkatkan kompetensi menulis guru, khususnya guru IPA. Maka P4TK IPA melaksanakan Bimbingan Teknis Literasi yang dilaksanakan di P4TK IPA Jalan Diponegoro No.12 Bandung Jawa Barat.Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Nopember 2017 sampai dengan 16 Nopember 2017. Peserta pada kegiatan ini adalah para guru yang didatangkan dari seluruh Indonesia melalui sebuah seleksi yaitu pengiriman naskah buku. Pada kegiatan ini peserta akan diberikan materi tentang Kebijakan Kemdikbud tentang Gerakan Literasi Nasional, Pengembangan Keprofesian berkelanjutan, Jenis Karya Tulis Ilmiah, Pengetahuan Dasar Dunia Buku, Kiat Menembus Buku, Bedah Naskah, Metode-metode Menulis Buku, Presentasi dan Evaluasi, Bahasa Penulisan Buku, Publikasi, Penerbitan, dan Kiat Pemasaran buku, Rencana Tindak Lanujt dan Evaluasi Kegiatan.

Metode yang digunakan pada kegiatan Bimtek ini adalah pembagian kelompok pada tiap jenis buku, yaitu kelompok buku popular dan kelompok buku ilmiah. Pemateri pada kelompok buku populer adalah Bapak Eko Prasetyo. Beliau merupakan Pemimpin Redaksi Media Buku. Pada proses pelatihan yang dilaksanakan Beliau memberikan beberapa tugas yaitu tugas pertama bagaimana menulis tulisan kolom. Peserta diberi waktu 10 menit dalam menyelesaikan tugasnya. Kemudian tugas kedua berupa laporan reportase mengenai kegiatan Bimtek yang dilaksanaka berjalan dengan tertib dan lancar. Para peserta Bimtek sangat antusia mengikuti kegiatan, mereka menyelesaikan tugas yang diberikan dengan cepat dan tepat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post