DARDIRI

Dardiri, S.Pd Pengajar di SDN Inpres Dodung di Kabupaten banggai Laut, kecamatan Banggai, provinsi Sulawesi Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web

Pencari Sesuap Nasi

Oleh:Dardiri, S.Pd

Kakek jung namanya, setiap hari selalu terlihat olehku saat aku melintas. Ketika itu kakek jung mendorong becak kesayangnya. Tubuhnya yang kurus dan gemetaran mendorong becaknya pelan - pelan dipinggir jalan.

Berhenti sejenak, saat itu aku memperhatikan kakek jung, apa yang sedang dilakukan olehnya. Kesehariannya yang membongkar sampah - sampah dipinggir jalan membuatku merasa iba. Ternyata kakek jung memilah - milah sampah untuk diambil dan dijualnya untuk mencari sesuap nasi untuk keluarganya. Tanpa ku sadari air mataku bercucuran sehingga aku menghampirinya.

Karena terlalu sedih hatiku melihtnya. Sehingga aku memberikan sesuatu untuk kakek jung, supaya bisa digunakan untuk kebutuhan keluarganya. Aku pun lanjutkan perjalanku kembali.

Banggai laut, 9 juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaap

09 Jul
Balas

Makasih bun.

09 Jul

Apa saya kenal sama Kakek Jung Pak?

09 Jul
Balas

Heheh kurang tau ya...

09 Jul

Mulia sekali hati si saya... keren pak..Moga sukses selalu

09 Jul
Balas

Aamiin.. terima kasih bun..

09 Jul
Balas



search

New Post