Darman mulis

Lahir dan besar di kota Gelamai, menyelesaikan Pendidikan Dasar dan Menengah juga di kota yang sama. Seorang Guru Kimia yang hobby Olahraga dan menulis melanjut...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pribadi

Pribadi

Seringkali kita membicarakan orang yang kita cintai atau hormati atau yang telah berpisah dengan kita. Kita ingat segala kebaikannya dan tidak ketinggalan juga kita membicarakan kelemahannya.

Perangainya halus, hatinya suci,sikapnya jujur, perkataannya teratur, dan budinya mulia. Kelakuannya baik, mukanya jernih karena ia memandang hidup penuh pengharapan dan tidak pernah putus asa. Apa yang diyakininya, itulah yang dikatakannya dan apa yang dikatatakannya itulah yang diyakininya. Karena itu kita mengambil kesimpulan dia seorang yang" budiman"

Dia cerdas, akalnya tajam, buah pikirannya baik dan cepat mengambil kesimpulan, terang otaknya, luas pandangannya dan jauh tiliknya. Karena itu kita katakan bahwa ia " cerdas".

Tubuhnya sehat, mukanya berseri-seri karena kesehatan tubuh dan jiwanya. Pakaiannya bersih karena kebersihan hatinya. Dia gemar olahraga untuk kesehatan tubuhnya dan dia suka musik untuk kesehatan batin. Kira namai dia orang " sehat".

Berbudi, cerdas, akal, pergaulan, kesehatan semuanya terkumpul dalam satu orang. Kumpulan itulah itulah yang membentuk suatu pribadi. Lemah atau kuat , berlebih atau berkurang dari segala yang disebutkan akan menentukan mutu seseorang. (Pribadi Hebat, Hamka, 2014:2).

#Day 33

#tantangangurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post