DARMAN MTC

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Angku Surau Gajah Mada
Syeh H.Buya Mausar

Angku Surau Gajah Mada

H. Buya Mausar Datuk Garang begitu nama lengkap beliau. Beliau dikenal banyak jemaah dengan panggilan Angku Gajah Mada. Dan ada juga yang memanggil angku once (mungkin nama kecil beliau). Keseharian beliau mengajarkan ilmu agama ke kesiapa saja di Surau Gajah Mada yang berada di Sungai Sapih Kec.Kuranji Kota Padang. Beliau adalah satu Tokoh Ulama yang tertua ti di Sungai Sapih setelah alm. Syech Umar Khalil (Tokoh Ulama besar Sumatera Barat). Angku Gajah Mada adalah murid bungsu dari Angku Inyik Jambek dan Inyiak Canduang di bukitinggi. Beliau adalah kunci sejarah Agama Islam di Sumatera Barat saat ini. Sesuai dengan kehidupan beliau dari kecil bersama inyik canduang belajar ilmu agama, hingga saat ini usia beliau mendekati 100 tahun masih dalam keadaan sehat dan semangat dalam menguraikan ilmu agama islam dihadapan murid-murid Halaqah Surau Gajah Mada.(part1.mtc08.10.2020)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya Pak. Sy jadi tahu ada Angku Surau Gajah Mada di nagari Kito di kota Padang. Salam sukses dan salam literasi

08 Oct
Balas



search

New Post