Darmawan Setiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SPESIES

#TantanganMenulis1000/Hari Ke-385

Selama dua setengah juta tahun, berbagai spesies manusia hidup dan punah di bumi, sampai akhirnya tersisa satu, homo sapiens, manusia bijaksana, sejak seratusan ribu tahun lalu. Namun spesies ini bisa menyebar ke seluruh dunia dan beranak pinak hingga berjumlah 7 miliar, dan kini menjadi kekuatan alam yang dapat mengubah kondisi planet. Apa penyebabnya? Sapien membahas sisi yang tak banyak diungkit buku sejarah atau evolusi lain : bagaimana manusia berangkat dari sekedar satu spesies hewan menjadi mahluk berperadaban, melalui tiga revolusi - Kognitif, pertanian, dan sains. Telusuri peran bahasa, pertanian, sampai gosip dan fiksi dalam kesuksesan manusia, juga arti kebahagiaan manusia dan ujung riwayat spesies kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

19 Jan
Balas



search

New Post