Darmawan Setiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TAHUN POLITIK - 5

#TantanganMenulis1000/Hari Ke-662

Tahun 2024 tinggal 2 bulan lagi, Bangsa Indonesia akan menyambut pesta demokrasi pada 14 Pebruari 2024 dimana dikenal dengan sebutan Pemilihan Umum (Pemilu). Pemilu sebagai pesta demokrasi selalu didahului oleh momen kampanye. Momen inilah biasanya yang sering memunculkan kisah-kisah aneh, lucu, juga ironi. Setiap calon elite politik menggunakan caranya masing-masing dalam meraih suara dukungan rakyat. Berbagai spanduk, baliho, dan janji-janji ditebarkan. Bukan itu saja, saling sikut dan menjatuhkan lawan politik juga dilakukan. Penebar isu melalui berbagai media terutama media sosial, puisi sindiran, selebaran gelap, dan berbagai cara dilakukan demi menjatuhkan lawan politik. Dan bagi yang merasa dizalimi akan mempublikasikan perasaannya mereka yang gagal meraih dukungan rakyat, banyak yang mengalami stress karena sudah mengeluarkan biaya yang besar saat kampanye. Bahkan tidak sedikit caleg yang berusaha menarik kembali bantuannya. Setiap Pemilu sering memuat kejadian-kejadian aneh, lucu, dan ironi saat moment kampanye pemilu. Di dalamnya juga disertai gambar-gambar bentuk sindiran politik dari rakyat yang sudah jenuh dengan tingkah laku para calon elite politik. Semoga peristiwa Pemilu sebelumnya ini bisa menyadarkan kita bahwa betapa banyaknya calon elite politik yang tidak siap menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ini. Semoga ke depannya kita tidak salah memilih pemimpin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

25 Oct
Balas

Mantap ulasannya

25 Oct
Balas



search

New Post