Darwoto

Saya mengajar mata pelajaran bahasa Inggris di SMK Tunas Bangsa Tawangsari Kabupaten Sukoharjo sejak tahun 2009....

Selengkapnya
Navigasi Web

Ketika Berbuat Baik

Ketika saya berbuat hal yang baik, belum tentu orang lain suka. Apalagi kalau saya berbuat yang tidak baik.

Saya memilih untuk tetap berbuat baik, meskipun orang lain berperilaku tidak baik terhadap saya.

Berbuat baik yang bagaimana? Berbuat baik yang sesuai aturan agama, negara, dan masyarakat.

Di saat orang lain melakukan apa saja, baik itu baik maupun tidak baik, saya tetap teguh pendirian untuk berbuat yang baik.

---

Suatu ketika apabila saya lalai melakukan, ucapan atau perbuatan, yang tidak baik biar saya malu.

Itulah alasan saya menulis prinsip ini pada postingan di Gurusiana pagi ini. Biar ini menjadi pengingat bagi diri saya pribadi lebih dulu.

Diketahui atau tidak. Disadari atau diabaikan. Hal sederhana ini sering dilupakan. Mereka cenderung berbuat secara serampangan, brutal, ikut-ikutan tren, pengaruh teman main, teman kerja, hingga pimpinan yang belum tentu memegang teguh prinsip tetap berbuat baik, meskipun orang berlaku tidak baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa pak Dar

04 Apr
Balas

Ulasan yang sangat menarik

04 Apr
Balas

Terima kasih atas kunjungannya, Pak Sandi.

04 Apr

Sama sama

05 Apr



search

New Post