Darwoto

Saya mengajar mata pelajaran bahasa Inggris di SMK Tunas Bangsa Tawangsari Kabupaten Sukoharjo sejak tahun 2009....

Selengkapnya
Navigasi Web

Peduli dengan Pengelolaan Sampah

Sampah menjadi bagian yang terpisahkan dari kelangsungan hidup. Munculnya sampah adalah sebuah keniscayaan. Ketika sampah dikelola dengan baik, adanya sampah akan memberikan dampak yang baik bagi kelangsungan makhluk hidup. Sebaliknya, sampah yang tidak dikelola dengan baik, akan menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan. Bahkan, yang paling parah adalah mengganggu kelangsungan hidup.

Kita harus peduli dengan pengelolaan sampah karena alasan-alasan berikut:

Pertama, berkaitan dengan lingkungan. Sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat mencemari lingkungan, menciptakan polusi udara, air, dan tanah, serta merusak ekosistem alami.

Kedua, berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Sampah yang berserakan dapat menjadi sarang penyakit dan vektor penyakit, mengancam kesehatan masyarakat.

Ketiga, berkaitan dengan Sumber Daya Alam. Dengan mengelola sampah dengan baik, kita dapat mengurangi penggunaan sumber daya alam yang berharga, seperti logam, plastik, dan bahan-bahan lainnya yang dapat didaur ulang.

Keempat, berkaitan dengan estetika dan pariwisata. Sampah yang menumpuk dapat merusak keindahan lingkungan dan menurunkan daya tarik pariwisata.

Kelima, berkaitan dengan ekonomi. Melalui daur ulang dan pengelolaan sampah yang efisien, kita dapat menciptakan lapangan kerja dan peluang ekonomi baru.

Jadi, peduli terhadap pengelolaan sampah adalah penting untuk menjaga lingkungan, kesehatan, ekonomi, dan kualitas hidup kita secara keseluruhan. Mari kita bijak mengelola sampah mulai dari diri pribadi dan keluarga kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kerren

09 Oct
Balas

Ulasan yan menginspirasi, keren pak Darwwoto

10 Oct
Balas

Sepakat pake banget, Bapak. Salam sukses.

17 Oct
Balas

Mantap ulasannya, Salam kenal!

09 Oct
Balas



search

New Post