Darwoto

Saya mengajar mata pelajaran bahasa Inggris di SMK Tunas Bangsa Tawangsari Kabupaten Sukoharjo sejak tahun 2009....

Selengkapnya
Navigasi Web

Tidak Memakai Masker

Kurang lebih dua tahun, warga masyarakat wajib memakai masker untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Di berbagai tempat dan acara, setiap orang wajib memakai masker.

Saat PPKM (Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mulai dilonggarkan, banyak warga masyarakat yang mulai beraktivitas seperti kondisi normal. Ada yang pergi ke tempat wisata, berkerumun di kegiatan masyarakat, dan car free day.

Warga masyarakat melakukan hal yang demikian bukan tanpa alasan. Selain karena PPKM sudah dilonggarkan, warga masyarakat sudah mengikuti vaksin 3 kali. Jadi, warga masyarakat tidak khawatir melepas masker di tempat umum.

Kalau dua tahun terakhir kita memakai masker karena tidak ingin menyebarkan dan menularkan Covid-19, kita memakai masker untuk menghindari polusi udara, sedang flu, dan di dekat orang tua yang rentan sakit saat ini.

Akan lebih sopan apabila kita ingin melepas masker, memohon izin kepada orang yang ada di sekitar. Ia mengizinkan atau tidak. Kalau tidak mengizinkan, kita lebih sopan dan lebih baik tetap memakai masker.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih sudah mampir membaca tulisan saya di blog ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju, Pak Darwoto. Selama libur lebaran yang baru lalu, terus terang saya tak pernah pakai masker saat ke masjid dan salat Ied di Carikan, Sukoharjo. Salam kenal. Ada teman dan saudara saya yang ngajar di SMAN Tawangsari Sukoharjo.

19 May
Balas



search

New Post