Dati Dahliana, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
9 menit Cover buku jadi

9 menit Cover buku jadi

Bunga Karya Lahir

Minggu,1 November 2020.

Seperti biasa kegiatan sehari-hariku bercengkrama dengan laptop kesayanganku, entah berapa lama aku duduk terpaku memandangi rangkaian kata demi kata. Kali ini aku sedang mengerjakan tugas pembuatan karya. Mengikuti tantangan TMBB dengan menghasilkan buku. Berpacu dengan waktu membuat rasa ingin cepat segera menuntaskannya. Akhirnya kuajak teman-teman satu pegiat literasi untuk lebih giat lagi dalam menyelesaikan penulisannya. Kenapa aku selalu ingin cepat selesai, karena masih banyak tugas yang menunggu setelah tantangan ini. Aku tak mau mengabaikan waktu dengan berleha-leha saja, menjemput bola adalah jalan tercepatku, tak disangka proyek penulisan buku ini dapat selesai dengan waktu yang sangat singkat. Keyakinan dan harapan menjadi ujung tombak yang harus dipersiapkan.  

2 buku yang harus diedit membuatku pusing, padahal sebelumnya sudah diedit oleh sahabatku Bu Lily, Satu persatu kujelajahi tulisan, walaupun secara aku bukanlah seorang editor, membayangkannya saja sudah pusing apalagi mengerjakannya langsung. Tapi karena dengan sangat terpaksa aku harus menjalani dengan sepenuh hati, banyak suka dan duka yang harus kulalui. Tapi ketika melihat hasilnya, aku sangat speechless, ga bisa berkata apa-apa, yang ada hanya bisa bersyukur mengucapkan hamdalah, karena tugasku akhirnya rampung juga, walaupun rasa lelah dari begadangku belum pulih betul.

Ketika hari ini telah menyelesaikan pengeditan terakhir dan merasa semuanya sudah kumplit, aku langsung membuat kesepakatan dengan salah satu penerbit, yang mungkin baru aku kenal, tapi aku berusaha membuat pikiran yang positif karena atas ijin NYA, maka aku bisa berjumpa dengan penerbit indie, Haura Publishing namanya.

Aku langsung memberikan naskah melalui email dengan alamat email yang sudah disediakan,setelah itu baru aku melakukan transaksi pembayaran penerbitan buku. Setelah memberikan email lalu aku menuliskan gambaran biaya percetakan yang harus aku lunasi. Setelah dihitumg dan disepakati bersama akhirnya aku pergi ke ATM untuk melunasi pembayaran cetak buku. Pukul 17.21 aku selesai mentransfer uang, dan harus segera pulang karena sudah mau turun hujan. 30 menit kemudian aku sampai di rumah, karena sebelumnya aku harus mampir dulu ke apotik dan ke mini market. Akhirnya aku tiba dirumah dan betapa terkejutnya ketika aku membuka hp, team penerbit memberikan cover buku padahal baru saja aku transfer, bayangkan mereka mengirimkan cover buku pukul 17.29, berarti sekitar  sembilan menitan mereka mengerjakan pembuatan cover buku. Amazing aku ga bisa berkata-kata lagi, Maka nikmat mana yang kau dustakan, Allah benar-benar memberikan hadiah yang sangat istimewa bagiku. Melihat covernya saja sudah alhamdulilah, sujud syukur kulakukan dan menagis tersedu-sedu, tak bisa membayangkan kebahagiaan ini. Terima kasih aku ucapkan kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan kami, terutama Bapak Kepala  Sekolah yang telah mendukung kegiatan ini dan telah memfasilitasi segalanya, Terimakasih untuk teman-teman guru dan TU, tak lupa untuk siswa-siswiku yang telah bersinergi sampai detik ini. Semoga ini menjadi jalan kesuksesan bagi kita bersama.

Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah Bu

02 Nov
Balas

Keren buk. Salam sukses selalu.

01 Nov
Balas

salam sukses juga buat ibu

01 Nov

wah kereen...langsung keluar isbn nya ya bu...

01 Nov
Balas

ISBN nya besok pak

01 Nov



search

New Post