Dati Dahliana, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ASN Inspiratif 2018
Mardiah Alkaff

ASN Inspiratif 2018

Gelar Anugerah ASN 2018 kembali dihelat oleh Kementerian PANRB, dengan pemilihan 2 kategori bagi para ASN. Diantaranya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. Aparatur sipil negara memiliki kompetensi, integritas, profesional, dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat demi tercapainya pembangunan Indonesia.

Mardiah Alkaff adalah salah satu contoh figur ASN inspiratif terbaik berasal dari Kabupaten Bandung Barat. Beliau lahir di kota Bandung dan tercatat sebagai tenaga pendidik di SMPN 3 Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Selain Mengajar, kecintaanya terhadap lingkungan sangat besar sekali, terbukti dengan terciptanya Taman Baca Masyarakat (TBM) di wisata Stone Garden bersama tenaga sukarelawan lain menjadikan kiprahnya terus meluas. Selain menjadi fasilitator, beliau juga membina remaja sekitarnya untuk mengelola wisata Stone Garden bersama kelompok sadar wisata.

Peraih beasiswa dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat membawa dirinya terbang menuju Adelaide Australia Selatan. Raihan penghargaan lain datang dari Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Heryawan dengan kegiatan tantangan membaca West Java Leader’s Reading Challenge (WJLRC) 2014 lalu. Negara Seoul Korea Selatan menjadikan titik balik kembali untuk melaksanakan Field Study.

Sebagai tenaga pendidik, beliau selalu memberikan pengajaran dengan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif, terbukti dengan adanya kegiatan yang dilakukan di luar sekolah bersama peserta didik. Salah satu contohnya adalah mengunjungi pabrik tahu. Peserta didik diajak langsung melihat proses pembuatan tahu dan hasilnya dicatat dalam laporan kegiatan.

Ilmu science adalah bidang pendidikan yang diamanahkan padanya. Kecintaannya pada alam merujuk pada tugasnya sebagai tenaga pendidik IPA menjadikan sebuah jembatan untuk lebih mencintai dan melestarikan alam sekitarnya. Tak heran jika beliau mengerjakan segala sesuatunya penuh dengan keikhlasan. Mendirikan petualangan Science Club 2005, serta membantu pemberdayaan masyarakat agar bisa mandiri dan hidup layak dalam perekonomian.

Dibangunnya sekolah alam dan kegiatan Literasi Cinta Desa (LCD) di area Stone Garden menjadi tolok ukur keberhasilan dalam bidang literasi masyarakat. Pelaksanaan sekolah alam ini dilaksanakan setiap hari minggu. Dibawah Pohon nan rindang. Setiap anak asuhnya selalu bersemangat dalam menerima ilmu yang dia berikan. Sesuai dengan visi yang dijalankannya, selalu ingin hidup bermanfaat bagi orang lain.

Menginspirasi banyak guru dengan melakukan hal yang positif baik di dalam atau di luar kelas. Dapat mengembangkan literasi lebih luas di pendidikan formal atau non formal. Ingin mengangkat proses belajar dilingkungan terdekat, agar peserta didik bisa belajar secara langsung sehingga menciptakan peserta didik kreatif, inovatif peduli masyarakat dan lingkungan adalah sebuah Misi yang diingikannya pungkas Mardiah Alkaff.

Taman Baca Stone Garden

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisanna kereeen! Isina inspiratif. Mantap Neng Dati!

19 Feb
Balas

Makasih teh.

19 Feb

Sangat inspiratif dan kere tulisannya

21 Feb
Balas

Terima kasih bu..

22 Feb

Inspiratif. Beliau itu. Keren. Barakallah. Jangan lupa untuk berkunjung ke tulisan saya.

19 Feb
Balas

Siap pak

19 Feb



search

New Post