Dati Dahliana, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Paturay Tineung Pengawas Pembina

Paturay Tineung Pengawas Pembina

Ngamprah, 7 November 2020

Acara kegiatan paturay tineung Bapak pengawas pembina, Drs.Dede Somantri,M.Si. dilaksanakan di kampus SMPN 3 Ngamprah, dengan dihadiri oleh Bapak/Ibu kepala sekolah, serta guru binaan beliau. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pengantar purna tugas.

Prosesi penyambutan kedatangan Bapak Pengawas pembina diterima oleh seluruh guru dan para tamu undangan yang hadir, dengan diiringi tarian penyambutan dan tarian Badaya, oleh dua orang guru, ibu Hanifah dan Ibu Defita yang mengajar Seni Budaya. Diiringi oleh musik gamelan yang tergabung dalam lingkung seni Dadak Sakala, dibawah Pimpinan Bapak Rahmat Hidayat,S.Pd pengajar Seni Budaya. Pemain gamelan adalah guru-guru yang dilatih selama dua hari untuk kegiatan tersebut, mereka adalah, Ibu Yeni Suryani S.Pd, Dian Mardiama.S.Pd, Siti Nur isni, Nugraha, Iwan Ridwan,S.Pdi, Rahmat Hidayat S,Pd, M. Rizal Rakesha dan MC dibawakan oleh ibu Dati Dahliana,S.E,M.Pd.

Acara diawali dengan Pembukaan, Pembacaan ayat suci alquran, Sambutan-sambutan, Penyerahan cindera mata, Penutupan, Sesi Photo bersama dan Ramah-tamah.

Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah, Mepi S.sos,MM.Pd, secara virtual, dikarenakan beliau sedang terbaring sakit dan menjalani rawat inap di salah satu Rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat, sehingga tidak dapat menyaksikan acara tersebut secara langsung, namun demikian kata pengantar purna tugas yang diberikan beliau sampai di dalam acara, situasi cukup lumayan haru karena melihat kondisi Bapak Kepala Sekolah yang tampak terlihat masih lemah.Namun semangat beliau sangat diapresiasi dengan baik, dan para tamu undanganpun turut larut merasakan kehadiran beliau saat itu.

Selanjutnya sambutan diberikan oleh ibu Nenden Amalia,M.Pd, yang mewakili SMPN 3 Ngamprah. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Sekretaris Gugus Sub Rayon 2, Bapak Agus Samsu S.Pd,M.Pd. Sebelum melanjutkan ke sambutan berikutnya, ada persembahan khusus yang di dedikasikan untuk Bapak Pengawas Pembina, Sebuah lagu yang dinyanyikan oleh siswa-siswi SMPN 3 Ngamprah secara virtual. Lagu ini mewakili sebagian dari tugas seorang pengawas yang melakukan pembinaan, monitoring, evaluasi dan lain-lain, disalah satu tugasnya seorang pengawas sebagai motivator dan seorang pelopor yang menjadi mitra guru dalam bekerja.

Tayangan video lagu Sang Pelopor terdengar begitu syahdu menggema diseluruh ruangan hingga menyentuh kalbu, dan para tamu udangan sempat dibuat takjub, apalagi Bapak Pengawas tampak terlihat berkaca-kaca.

Setelah penayangan video lagu Sang Pelopor, acara berikutnya adalah sambutan dari Bapak Pengawas Pembina, Drs Dede Somantri M.Si. Diawal pesan yang diucapkannya Bapak mengucapkan banyak terima kasih, karena tak menyangka akan ada acara seperti ini, sempat terbata-bata dalam berbicara dan akhirnya terdiam, mungkin Bapak juga larut dalam kesedihan yang mendalam, hingga sambutan yang dibawakannya sempat terhenti untuk beberapa saat. Setelah merasa kuat untuk berbicara akhirnya Bapak memberikan nasihat kepada kami semua.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. Aceng Solihin, Kemudian dipenghujung acara dilaksanakan penyerahan cindera mata dari 10 sekolah binaan. Keceriaanpun dimulai tatkala Bapak Agus memberikan sedikit hiburan, karena beliau merasakan sedari awal hingga diujung acara terasa tegang, akhirnya dengan sedikit gurauan suasanapun mencair. Sesi photo bersamapun dilaksanakan, dengan di selingi senda gurau, canda dan tawa dengan pose-pose yang menggelitik hati, akhirnya menutupi Kabut kesedihan yang sempat terbersit di awal, hingga dipenghujung acara sirna seolah menutup seluruh rangkaian kegiatan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post