Dati Dahliana, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Peraih ESA Award 2018
Endang Wahyu Widiasari,S.Pd,M.Pd.

Peraih ESA Award 2018

Geliat literasi yang dicanangkan oleh pemerintah rupanya menebarkan virus yang tak bisa dipungkiri lagi kepesatannya. Akhir-akhir ini virus literasi semakin banyak ditebarkan oleh kalangan dunia pendidikan. Banyak pegiat literasi berasal dari kalangan pendidik yang akhirnya dapat menghasilkan sebuah karya buku tunggal ataupun antologi.

Demikian halnya dengan sosok pendidik satu ini, telah banyak menghasilkan karya yang amat fenomenal dikalangan dunia pendidikan. Tak heran jika beliau memenangkan pemilihan Guru Inspiratif Jabar (ESA Award) Een Sukaesih Award 2018. Gagasan kreatifnya selalu mengundang decak kagum bagi siapapun. Ibu Endang Wahyu Widiasari,S.Pd,M.Pd., dikenal sebagai tenaga pendidik di SMPN 4 Cikalong Wetan.

Pribadi yang santun ini selalu melepas senyuman dengan harapan bahwa setiap orang akan selalu berfikir positif dalam menatap masa depannya. Pengalaman demi pengalaman dalam dunia kepenulisan dilaluinya dengan semangat dan kerja keras. Alhasil dengan terciptanya lebih dari 10 buku tunggal dan antologi, serta majalah sekolah yang dipimpinnya, semakin terlihat kegigihan dalam menebarkan marwah kepenulisannya di bidang literasi.

Selain meraih penghargaan ESA Award, beliau juga sebagai guru berprestasi di Kabupaten Bandung Barat, dan memimpin salah satu Taman Baca yang digagasnya dalam mengembangkan literasi masyarakat, Beliau sangat berkompeten dalam bidangnya. Taman Baca Al-Ghifari ini menjadi salah satu sumber motivasi dan inovasi dalam mengembangkan literasi di daerah asalnya. Pun dengan gelar sekolah inspiratif yang diterima adalah berkat campur tangan dinginnya sehingga menjadikan sekolah percontohan bagi sekolah lainnya.

Banyak kalangan masyarakat yang tertarik untuk datang ketempatnya guna menimba ilmu. Tak pelak lagi bahwa kebutuhan taman baca ini semakin diminati oleh masyarakat sekitarnya. Kebutuhan masyarakat semakin tinggi dengan arus teknologi informasi yang mengharuskannya tetap mengikuti perubahan jaman. Mencerdaskan masyarakat adalah visi utama yang diharapkannya, pungkas Endang Wahyu Widiasari,S.Pd,M.Pd.

Alamat Taman Baca Al-Ghifari.

di Kp.Warung Domba, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Taman Baca Al-Ghifari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wuuui keren Neng! Ngaguluyur banget! Mantuuuul!

17 Feb
Balas

Makasih teteh

17 Feb

Waduh. Hebat banget, Neng Dati. Duh janten isin. Hatur nuhun, Neng. Sukses dan tetap semangat kangge Neng Dati

17 Feb
Balas

Sami-sami teh, tetap semangat menebar virus positif

17 Feb

Selamat dan sukses, semoga tambah hebat. Sungguh menginspirasi.

17 Feb
Balas

Sama-sama, sukses selalu untuk bunda Eny

19 Feb

Selamat bunda... Inspiratif banget, semoga virus literasi bunda menular padaku dan aku bisa mengikuti jejakmu bunda... Fery good

18 Feb
Balas

Aamiin, terima kasih bunda Faiyah

19 Feb

Keren. Barakallah. Bunda. Jangan lupa untuk berkunjung ke tulisan saya.

17 Feb
Balas

Siap pak

17 Feb

Selamat ibu Dati Dahliana.Sukses selalu.amin

17 Feb
Balas

Terima kasih pak

17 Feb



search

New Post