DEWI ASTUTI

Guru kelas 5 SDN Sumedangan 2 Kec. Pademawu Kab. Pamekasan l Pemerhati anak dan lingkungan - pengurus MP2 (Media Pramuka Pamekasan) l Instagram @dewiii3_ ...

Selengkapnya
Navigasi Web

SALAH KAMAR (PART 3)

Tulisan ke-12Saat MC dan ibu kepala bidang SD duduk di depan, saya pun segera menghentikan ngemil. Dan tidak lama berselang mereka berbicara berdua. Entah apa yang dibicarakan. Di waktu bersamaan, saya ditanya oleh seorang bapak bersahaja yang duduk di sebelah kanan.

"Ibu kepala sekolah dari SD mana?", tanyanya

"Oh saya maksud bapak?"

"Iya bu. Kalau boleh tahu sampeyan dari SD mana?""Saya.. saya bukan kepala sekolah bapak. Saya guru. Saya dari SDN Sumedangan 2", jawabku gugup.

"Oh saya kira ibu adalah kepala sekolah. Maaf Bu"

Dalam hati, saya bertanya pada diri sendiri.. apakah Aula ini khusus pertemuan adiwiyata yang kepala sekolah yah? Wah sepertinya saya salah kamar.

Acarapun sudah dibuka oleh MC. Dilanjut sambutan dari ibu kepala bidang SD. Dan disampaikan ulang bahwa KS yang ada di sini merupakan orang-orang yang cinta lingkungan karena sekolahnya sudah sekolah adiwiyata. Meskipun masih adiwiyata kabupaten.

Sontak pikiran saya semakin acak-acakan. Semakin jelas terlihat bahwa saya berada di tempat yang salah. Otak mulai berpikir lagi bagaimana caranya keluar ruangan tanpa diketahui Bu Kabid yang saat itu pas di depanku.

Sepuluh menit berjalan

Dua puluh menit, belum menemukan ide

Ide itu muncul ketika saya menyampaikan permintaan maaf kepada ibu KS bahwa saya masuk ke pertemuan yang notabene untuk KS. Beliau menyampaikan, "Tidak apa sementara di ruangan tersebut mewakili saya. Saya masih di pertemuan lain yang lebih urgent".Yah.. ide jawaban jika ditanya orang kenapa berada di ruangan tersebut.

Tiga puluh empat menit berjalan, saat itu ada KS yang mengkonfirmasi sesuatu pada DLH. Di meja nara sumber cukup ramai. Dan pas... moment menghilang dilakukan. Segera saya pamitan pada bapak sebelah untuk pindah ruangan khusus operator adiwiyata.Alhamdulillah lega..

***

Pindah aula..Segera saya mengisi daftar hadir lagi dan diberi kue lagi. Alhamdulillah.. kenyang juga akhirnya. Saat menuliskan nama sekolah, ibu petugas berkata sesuatu. Perkataan ini mengingatkannya pada kejadian barusan. Pertanyaan apa itu?Tunggu tulisan berikutnya..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post