Dede Awan Aprianto

Guru sekolah dasar negeri di Kabupaten Purworejo. Menyelesaikan pascasarjana di Univ.PGRI Yogyakarta....

Selengkapnya
Navigasi Web
LEGA

LEGA

"Aku akan mengenalkan calonku saat lebaran tahun depan," janji Jones pada keluarga besarnya setahun yang lalu.

Sebuah janji yang membuat Jones pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, hanya karena jengah selalu ditanya 'kapan nikah?' oleh paman, bibi, dan mayoritas keluarga besarnya, Jones yang masih jomblo dan gak punya pacar itu berani berucap janji untuk mengenalkan sang calon istri lebaran tahun ini.

"Akh...!" gerutu Jones kesal.

Jones mendapat ide untuk menyewa pacar bayaran. Menyuruhnya untuk berpura-pura sebagai calon istrinya selama satu hari. Saat pertemuan trah keluarga yang selalu diadakan tiap kali lebaran. Paling tidak, bisa untuk menyumpal mulut-mulut sinis yang kadang bikin hati Jones makin teriris.

Umur Jones yang mendekati kepala empat dan belum beristri itu, tak terhitung sudah berapa kali lebaran selalu mendapat pertanyaan yang sama dari orang-orang yang sama. Sama-sama tidak pernah sadar tentang bagaimana menjaga perasaan orang yang selalu tersenyum getir bin ngenes karena pertanyaan sepele namun berimbas tekanan batin bagi Jones.

Nampaknya Jones kini bernapas lega. Adanya imbauan untuk tidak mudik dan kebijakan di kampungnya yang melarang segala bentuk pertemuan yang mengumpulkan massa termasuk pertemuan trah keluarga, membuat acara rutin tahunan itu pun urung diadakan.

Diantara sekian banyak orang yang bersedih karena tidak mudik lebaran tahun ini, mungkin hanya Jones lah satu-satunya yang berbahagia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ditunda nggih pak pertemuan nya.Salam literasi

22 May
Balas

Semoga tahun depan sudah punya gandengan untuk Jones.

22 May
Balas



search

New Post