Dede Awan Aprianto

Guru sekolah dasar negeri di Kabupaten Purworejo. Menyelesaikan pascasarjana di Univ.PGRI Yogyakarta....

Selengkapnya
Navigasi Web

MEMAHAMI LARANGAN vs MELARANG PEMAHAMAN

Saya tidak akan membahas bedanya mudik dengan pulang kampung. Silakan buka kamusnya sendiri-sendiri. Yang akan saya bahas di sini adalah Memahami Larangan versus Melarang Pemahaman. Perhatikan dengan baik setiap kalimat yang saya tuliskan.

Larangan untuk mudik ditengah mewabahnya Pandemi Korona bertujuan untuk mencegah makin meluasnya penyebaran wabah. Larangan tersebut ada yang tertuang dalam peraturan ataupun sekadar imbauan semata.

Sebuah larangan dikeluarkan untuk dipahami dan dilaksanakan. Jika hal tersebut adalah larangan untuk 'mudik', itu artinya 'tidak mudik' adalah tidak dilarang atau sama dengan dibolehkan untuk 'tidak mudik' karena 'mudik' dilarang.

Yang tidak bisa untuk dilarang adalah pemahaman seseorang. Itu artinya bahwasannya kita sebagai individu tidak memiliki hak untuk 'melarang pemahaman' seseorang dalam memahami sesuatu. Karena pemahaman seseorang tentang sesuatu itu sangat dipengaruhi oleh tingkat pendidikan dan pengalaman yang dikuasainya.

Marhaban ya Ramadan..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bener tuh pak,byk yg kurang paham

23 Apr
Balas



search

New Post