Dede Rostiana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Upacara Bendera

Upacara Bendera yang selalu dilaksanakan hari Senin adalah kegiatan rutin di sekolah dan wajib diikuti oleh seluruh peserta didik dan juga para pendidik.

Begitu hidmat para peserta didik mengikuti upacara dengan penuh semangat, apalagi Saat bendera berkibar semua memberikan penghormatan seiring lagu kebangsaan berkumandang.

Semua peserta upacara wajib mengikuti kegiatan ini dari awal sampai selesai. Para peserta upacara secara runtut mengikutinya dan dengan sendirinya hafal poin -poin urutan acara juga Tata Cara dalam kegiatan upacara.

Bila ada yang kesiangan adalah merupakan pelanggaran kedisiplinan, para peserta yang kesiangan berbaris dibarisan yang terpisahkan.

Ada beberapa nilai positip yang secara tidak Lansing ditanamkan dalam pelaksanaan upacara bendera seperti penanaman kedisiplinan, rasa bangga dan cinta akan tanah air, pemahaman akan nilai -nilai luhur bangsa, pandangan hidup bangsa dan dasar hukum negara Yaitu Undang -Undang Dasar 1945.

Semua peserta dapat menyimak betapa Negara kita tercinta merdeka adalah hasil perjuangan bangsanya dengan jiwa patriotiknya dari pancasila dan juga Undang-Undang Dasar 1945 yang dikumandangkan disetiap kegiatan upacara. Para peseta juga mendapatkan amanat yang disampaikan oleh pembina upacara yang perlu disimak berupa nasehat, motivasi atau sehubungan dengan kegiatan pendidikan yang harus disimak dan dipahami.

Lagu kebangsaan dinyanyikan beserta do'a diucapkan diakhir acara, semua peserta upacara harus taat dan patuh dan juga mengikuti intruksi pemimpin upacara. Upacara terselenggara dengan lancar dan khidmat dilaksanakan dengan para petugas yang sudah dilatih sebelumnya.

Semua mengikuti, semua menyadari bahwa upacara bendera adalah bagian rasa bangga dan cinta kita akan tanah air. Dengan kesadaran penuh menyelenggarakan upacara bendera setiap Senin dan mewajibkannya membangun rasa patriotis para peserta didik sebagai penerus bangsa.

Berdasarkan kegiatan positip ini. Semoga Bendera Merah Putih tetap berkibar, bangga menjadi bangsa Indonesia, dan kita berjuang untuk terus mengabdi sebagai bangsa yang berbudi. Jayalah Indonesia.

Tulisan perdana untuk gurusiana

#DR04092017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post