Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburu Hilal!(tantangan hari ke-990)
Facebook

Berburu Hilal!(tantangan hari ke-990)

Oleh:Dede Saroni

Hari ini, Rabu, 22 Maret 2023, Kemenag RI serta jajarannya di seluruh Indonesia, benar-benar lagi dibuat klimpungan, lagi nyariin Hilal. Nggak tanggung-tanggung, dari 124 titik, dengan mengerahkan segala kemampuannya, baik dengan cara tradisional maupun cara paling canggih, dari subuh, sampai sore, tetapi Hilal, belum nongol, belum ditemukan. Nggak tahu, di mana tuh Hilal ngumpetnya. Padahal, kehadiran Hilal emang lagi ditunggu-tunggu.

Menurut kabar yang bisa dipercaya, si Hilal, baru bisa diketemuin menjelang magrib, sekitar pukul 16.02 wib. Namun, sampe azan magrib berkumandang, tuh si Hilal masih belum ketemu juga. Emang sih, udah ada beberapa orang di Tanjung Kodok, Lamongan dan Cakung-Jakarta, ngelihat Hilal. Orang-orang itu udah dikonfirmasi, juga disumpah. Mereka udah yakin kalau Tamu Agung datangnya hari Kamis, 23 Maret 2023. Tapi, kepastiannya datangnya Tamu Agung itu bakalan disampaikan dari Lapangan Banteng. Nggak tahu kapan?

Eh, pukul 18.52, orang nomor satu Kemenag RI, Bapak Yaqut Cholil Qoumas, dari KanKemenag RI Jakarta, lewat konfrensi persnya, menyampaikan info penting bahwa Hilal udah ditemukan, makanya, beliau memutuskan 1 Ramadhan 1444 H., jatuh pada hari Kamis, 23 Maret 2023. Info itu pun disambut gembira oleh umat muslim seluruh Indonesia, juga Malaysia, Brunei, dan Singapur. Lalu, aku dan Agnia berangkat ke Mushalah Darul Fattah buat salat isya, sekaligus tarawih. Marhaban Yaa Ramadhan. Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1444 H.

Cipayung, 23 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi

23 Mar
Balas

keren ulasanny Pak, selamat menjalankan ibadah puasa

24 Mar
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi!

24 Mar

Hilal memang kadang ngunpet itu, Pak Dede. Hehe... Selamat menunaikan ibadah puasa. Salam bahagia.

23 Mar
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

23 Mar



search

New Post