Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Garuda pun Berhasil Mematuk Kanguru!(tantangan hari ke-1383)
Antara News Kaltara

Garuda pun Berhasil Mematuk Kanguru!(tantangan hari ke-1383)

Oleh:Dede Saroni

Kamis malam, 18 April 2024, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha,Timnas Garuda Muda tampil di laga kedua Piala Asia U-23 Qatar. Lawan yang dihadapi tim kuat, pavorit juara, Australia.

Tak ada satu pun yang menjagokan Timnas Garuda. Mereka bakalan jadi bulan-bulanan Socceroos. Ternyata, sejak babak pertama dimulai. Timnas Garuda nggak bermain terbuka. Mereka beberapa kali mengancam Socceroos. Walau sempat, petaka buat Timnas Garuda Muda datang. Akibat Komang melakukan hands ball. Finalti buat Soccerros. Namun, Ernando berhasil menggagalkannya. Mental Timnas Garuda Muda pun kembali bangkit. Mereka kembali menyerang Socceroos. Hasilnya, menjelang berakhirnya babak pertama, dari tendangan penjuru Witan, Ferrari menyundul bola mengarahkan ke Nathan. Lalu, Nathan dengan kaki kirinya menendang ke arah gawang Socceroos. Bola liar mengarah ke kepala Komang. Komang menanduk bola itu dan berhasil menjebol gawang Socceroos. 1-0 buat Timnas Garuda Muda. Kedudukan itu bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Socceroos nggak mau kehilangan muka. Di babak kedua, mereka terus mengurung Timnas Garuda Muda. Serangan demi serangan pun dilancarkan. Namun, berkat kokohnya pertahanan Timnas Garuda Muda serta tangguhnya Ernando, usaha-usaha dari Socceroos gatot. Sampai berakhirnya babak kedua kedudukan tak berubah tetap 1-0 buat Timnas Garuda Muda. Para official dan pemain Timnas Garuda Muda sujud syukur. Sementara, pemain-pemain Socceroos hanya bisa tertunduk lesu. Pastinya, seluruh masyarakat Indonesia haru dan bangga.

Cipayung, 19 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

19 Apr
Balas

Keren reportasenya, sukses untuk timnas kita

19 Apr
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

19 Apr

Saya juga menyaksikan pertandingannya....tim Garuda memang banyak kemajuan

19 Apr
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih, Pak. Salam literasi

19 Apr

Reportase yang keren Pak.

19 Apr
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

19 Apr



search

New Post