Dede Saroni, M.Pd.

Dede Saroni, M.Pd. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikutan Eksis!(tantangan hari ke-1409)
WAG

Ikutan Eksis!(tantangan hari ke-1409)

Oleh:Dede Saroni

Sore itu, hari Rabu, 15 Mei 2024, selesai mengajar di kelas 7.7 di jam 9-10, 2 jam terakhir, aku menuju ke kelas 7.6. Aku mau ngontrol apakah anak-anakku ngelaksanain piket. Setelah itu, aku mau salat ashar. Selesai salat ashar, baru aku pulang.

Nggak lama, aku sampe di depan kelas 7.6. Eh, Ternyata, di selasar masih ada beberapa siswa perempuan kelas 7.6, lagi duduk-duduk. Kayaknya, mereka lagi ngobrolin sesuatu. Bukan anak-anakku kelas 7.6 saja. Ada juga 2 orang tua. Mereka mau ngejemput anak-anaknya. “Jemput, Bunda Tiffany dan Bunda Daiva,” ucapku. “Iya, Pak Dede,” ucapnya. “Sekalian ada yang mau diobrolin, Pak Dede,” ucap Bunda Daiva. “Silakan, Bunda,” ucapku.

Tetiba, Bunda Tiffany ngomong, “Ayo, mumpung lagi ngumpul-ngumpul, foto bareng,” pintanya, sambil memegang gawai. Lalu, anak-anak membuat formasi. Aku dan Bunda Daiva ikut bergabung. “Sudah siap semua?” tanya Bunda Tiffany. “Sudah, Bunda,” jawab anak-anak. Bunda Tifanny pun mengarahkan kamera gawainya, “Siap, celek, ceklek, ceklek,” ucap Bunda Tifanny. “Sudah ya fotonya, nanti foto-fotonya saya kirim ke grup WA 7.6,” ucap Bunda Tifanny. Nggak sampe 2 menit, foto-foto itu kulihat sudah dikirim ke grup WA kelas 7.6. Mau tahu nggak, di antara beberapa siswa kelas 7.6, Bunda Daiva dan aku, ada seorang anak kecil laki-laki, yang nyempil di tengah-tengah. Dia cuganku, Attaki. Pasti kenal dah, sobat-sobat gurusianer hebat.

Cipayung, 15 Mei 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

15 May
Balas

Mantap Ustadz

19 May
Balas



search

New Post