Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Maaf, Kong, Attaki nggak Puasa!(tantangan hari ke-1364)
Dok.Pribadi

Maaf, Kong, Attaki nggak Puasa!(tantangan hari ke-1364)

Oleh:Dede Saroni

Hari Minggu pagi, sekitar pukul 07.00, aku lagi duduk-duduk santuy di depan rumah. Kebetulan, emang, aku hari ini lagi nggak ke mana-mana. Saat itu, aku lagi memandangi depan rumahku, juga menunggu Attaki yang belum bangun tidur.

Tetiba, dari dalam rumah terdengar suara anak kecil berteriak-teriak memanggilku. Ternyata, dia Attaki, yang baru bangun tidur, yang masih pake kaos dan celana pendek, masih belum mandi. Dia pun langsung mendekati Engkongnya, sambil menarik-narik tanganku. “Kong, keliling-keliling, yu,” pintanya. Kalau udah gini, aku nggak bisa nolak. Aku harus nuruitin.

Dengan masih menggunakan celana kolor dan kaos, aku pun bergeser dari tempat duduk. Attaki pun mengambil sepedanya. Dia membawanya ke pinggir jalan. Attaki mengayuh sepedanya menuju SD. Aku mengikuti dari belakang. Sampai di belokan SD, dia balik kembali. Sementara, aku menunggu di belokkan SD. Nggak lama, dia sampai kembali. Dia duduk sebentar, mungkin karena cape. Setelah itu, dia bangun kembali mengayuh sepedanya. Nggak menuju rumah, tapi menuju warung di dekat SD. Sampai di warung itu, dia turun dari sepedanya. Aku tetap mengikutinya dari belakang. Lalu, dia langsung membuka lemari minuman. Dia mengambil susu kecil ultra milk coklat. “Berapa, Bang?” tanyaku. “4000, Pak,” jawabnya. Kuberikan uang sepuluh ribuan. “Ini kembaliannya, Pak,” ucap penjaga warung. Kemudian, Attaki langsung minum susu ultranya. Nggak pake nunggu bedug magrib.

Cipayung, 31 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

31 Mar
Balas



search

New Post