Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mereka Balik Memuji!(tantangan hari ke-1384)
Facebook

Mereka Balik Memuji!(tantangan hari ke-1384)

Oleh:Dede Saroni

Kemenangan Timnas Garuda Muda U-23 atas Australia atau yang biasa dijuluki Socceroos di macht kedua Grup A Piala Asia U-23 Qatas 2024 pada hari Kamis, 18 April 2024, bukan hanya menggemparkan jagat sepak bola. Bukan hanya seluruh Indonesia, tetapi sampe ke Negeri Jiran, Malaysia.

Biasanya, tetangga kita yang satu itu, nggak menganggap apa pun hasil yang diraih sama Timnas Garuda. Bahkan, mereka selalu memberikan tanggapan negative. Nah, berkat kemenangan sensaional itu, @afiqrooney dalam akunnya mengatakan,”Permainan Indonesia jauh lebih maju satu abad ketimbang Malaysia. Di bawah asuhan STY Timnas Indonesia U-23 menjelma menjadi tim yang kuat dan penuh determinasi. Peringkat FIFA Indonesia pun terus menunjukkan tren positif. Sekarang Indonesia ada di peringkat 134 FIFA, sedangkan Malaysia di peringkat 136 FIFA. Timnas Malaysia masih terpaku di bawah bayang-bayang kejayaan masa lampau. Permainan mereka dinilai jauh tertinggal dibandingkan Indonesia,” ungkapnya.

Pernyataan ini pun sontak menjadi viral dan memicu perbincangan di kalangan pencinta sepak bola Malaysia. Banyak pihak di Malaysia yang menuntut perubahan dan menginginkan pelatih yang lebih kompoten, mampu membawa Timnas Malaysia kembali ke masa kejayaannya. Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menjadi tamparan keras bagi sepak bola Malaysia. Semoga pujian itu nggak membuat pemain-pemain Timnas Garuda U-23, terbuai, sombong, dan jumawa. Sebaliknya, hal itu menjadi pemicu semangat buat mereka memberikan yang terbaik buat Merah Putih.

Cipayung, 20 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui tulisan ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

20 Apr
Balas

Keren tulisannya Pak Dede.

20 Apr
Balas

Garudaku terbanglah setinggi-tingginya

20 Apr
Balas



search

New Post