Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mereka Mulai Ketar-ketir!(tantangan hari ke-1368)
Facebook

Mereka Mulai Ketar-ketir!(tantangan hari ke-1368)

Oleh:Dede Saroni

Performa apik Timnas Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F menjadi sorotan berbagai media luar negeri, termasuk media Irak, salah satu calon lawan Timnas Garuda di laga menentukan pada bulan Juni 2024.

Media asal Irak menilai evolusi yang dilakukan PSSI dengan mendatangkan pemain-pemain keturunan telah membuat perubahan besar. Terbukti, Timnas Garuda, yang awalnya terpuruk, akibat dilumat Irak 1-5. Lalu, mereka bangkit di pertandingan selanjutnya, menahan imbang Filipina 1-1. Kemudian, di 2 laga melawan The Golden Star Warriors, Timnas Garuda berhasil melumat musuh bebuyutannya itu, 1-0 di SUGBK dan 3-0, di My Dinh, Hanoi. Timnas Garuda menempati runner up Grup F dengan skor 7.

Itu diakibatkan datangnya, Jay Idzes, Nathan Tjoa A On, Tom Haye, dan Ragnar Otamangoen. Bahkan, Timnas Garuda akan menambah amunisi dengan mendatangkan lagi pemain keturunannya bergrade A, yang bermain di liga-liga top Eropa. “Ini menjadi bahaya besar bagi Irak. Apalagi, laga penentuan itu akan dihelat di SUGBK. Mereka memprediksi ini bisa menjadi kekalahan Irak pertama di babak kualifikasi. Walaupun di laga sebelumnya, di Piala Asia dan laga pertama kualifikasi, Irak menang. Tapi, Timnas Garuda sekarang sangat-sangat berbeda. Laga di bulan Juni nanti, akan sangat menarik,” pungkas media Irak itu. Semoga Timnas Garuda bisa memenangkan laga, sehingga Timnas Garuda melaju ke kualifikasi putaran ketiga dengan mulus.

Cipayung, 04 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui tulisan ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

04 Apr
Balas

Semoga Garuda Asia terus terbang tinggi.. Irak tantangan yang harus ditaklukan. Optimis bisa menaklukan mereka. Salam Timnas.

06 Apr
Balas

Semoga Garuda muda mengepakkan sayapnya di kancah dunia, dalam sukses pak

04 Apr
Balas

Semoga selalu semangat

05 Apr
Balas



search

New Post