Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nih Orang, Bencinya udah ke Ubun-ubun!(tantangan hari ke-1362)
Facebook

Nih Orang, Bencinya udah ke Ubun-ubun!(tantangan hari ke-1362)

Oleh:Dede Saroni

Sejak kedatangan arsitek asal Korsel, Shin Tae-yong, menukangi Timnas Garuda, banyak pihak yang senang dan aja juga pihak-pihak yang nggak senang. Mereka yang senang, melihat STY sudah memberikan warna lain dari Timnas Garuda, punya nyali, stamina lebih kuat, dan permainan lebih aktraktif. Jadi, nonton Timnas Garuda sekarang, rasa-rasa nonton liga Eropa. Sementara, pihak-pihak yang nggak senang, menganggap kedatangan STY menutup peluang pemain-pemain lokal. STY lebih suka pemain-pemain naturalisasi.

Kayak orang yang satu ini, Bung Tomi Willy, atau dipanggil Bung Towel, pengamat sepak bola Nasional. Ketika melihat Timnas Garuda berhasil membantai The Golden Star Warriors, dia bilang, “Kemenangan Timnas Garuda, bukan karena STY. Lagian Vietnam sekarang nggak sesolid saat dilatih, Park Hang soe. Terus, STY harus fokus jangan pencitraan, eksplor potensi pemain-pemain Indonesia, jangan ngandelin pemain-pemain naturalisasi," ucapnya.

Eh, Bung Towel, bukan di laga itu, bukan hanya pemain-pemain naturalisasi yang main, kayak Hubner, Bang Jay, Haye, Oratmangoen, dan Nathan, ada juga pemain-pemain lokal. Ada Ernando, Rizky Rido, Asnawi, Egy, Witan, dan Hokky. Coba lihat tuh, Nasionalisme mereka. Mereka bermain sepenuh hati demi Merah Putih. Udah lah, singkirkan istilah itu. Kalau pemain udah berseragam Merah Putih, mereka adalah anak-anak Garuda. Kita doain, Timnas Garuda masuk Piala Dunia 2026. Sekarang, mereka di peringkat 2, tinggal ngelawan Irak dan Filipina di SUGBK.

Cipayung, 29 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

29 Mar
Balas

Mantap ulasannya

29 Mar
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

29 Mar

Pokoknya maju trs olahraga Indonesia.

29 Mar
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

29 Mar

Nah itu dia pak de, pasti ada yang tidak sensng

29 Mar
Balas

Ya, Pak. Terima kasih. Salam literasi

29 Mar

Mantapnya

29 Mar
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

29 Mar

Jar ke wae pak dede

30 Mar



search

New Post