Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Jalan, Barran!(tantangan hari ke-1310)
Dok.Pribadi

Selamat Jalan, Barran!(tantangan hari ke-1310)

Oleh:Dede Saroni

Pagi ini, setelah kegiatan pembiasaan salat dhuha, aku masuk ke kelas 7.6, kelas perwalianku. Kebetulan, aku ada jam ngajar di jam 1-3, dari pukul 07.30-09.30. Namun, sebelum aku melanjutkan KBM, aku minta waktu sama anak-anak karena ada 2 hal yang harus kusampaikan.

Pertama, ngobrolin kegiatan Marfo(Pentas Kreasi Seni) buat siswa-siswa MTsN 1 Kota Tangsel, yang bakalan diadakan pada minggu ketiga bulan Februari. Aku minta kepada anak-anakku untuk mempersiapkannya. Kedua? Nah, ini yang berat kusampaikan kepada anak-anakku. Aku sedih. Karena selama ini, aku sebagai walas merasa kelas 7.6 udah jadi satu keluarga, 34 anakku yang ada di kelas 7.6 sudah menjadi anak-anakku. Mereka nggak kubeda-bedakan. Tetapi, mau nggak mau harus kusampaikan.

Anak-anak, mulai awal semester genap ini, sahabat kalian, Barran, pindah dari MTsN 1 Kota Tangsel, kelas 7.6. Dia ikut Ayahnya yang pindah tugas ke daerah Mojokerto. Teman-temannya pun sedih dengan kepindahan Barran. Begitu pun aku. Ada kenangan manis dari Barran yang disampaikan temannya bahwa Barran lucu. Barran juga seorang penjaga gawang. Dia sudah berjuang untuk tim futsal kelas 7.6 sehingga bisa meraih juara 2. Eh, buat aku, ada istilah yang muncul dari Barran, "Engkong Barran." Awalnya, dia pernah baca bukuku, Kaos Kaki 450 Ribu, kata dia, ini punyanya Engkong Barran. Maksudnya, Pak Dede gitu. Besok, hari Rabu, dia berangkat ke Mojokertonya.

Cipayung, 06 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

06 Feb
Balas

Siapa gantinya Barran nantinya kong?

08 Feb
Balas

Mudah2an segera ada gantinya, Bunda, biar genap lagi jadi 34 siswa. Terima kasih. Salam literasi

08 Feb

Tentunya kita merasa kehilangan saat anak didik pindah sekolah...pastilah ada kenangan yg akan menjadi pengingat tentang dia....

06 Feb
Balas

Betul, Pak. Terima kasih. Salam literasi

08 Feb



search

New Post