Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terima kasih, Mil!(tantangan hari ke-1321)
Dok.Pribadi

Terima kasih, Mil!(tantangan hari ke-1321)

Oleh:Dede Saroni

Sepulang tahlilan malam ke-7 di tempat Pak Sukimin, sekitar pukul 20.00, aku salat isya. Setelah itu, aku segera duduk di meja kerjaku. Kubuka laptop. Lalu, kubuka PINTAR. Kebetulan, aku ikut diklat Penilaian Berbasis HOTS Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan sama Balai Diklat Palembang. Kegiatan itu berlangsung dari tanggal 16-19 Februari 2024.

Setelah masuk ke PINTAR, aku nonton tayangan yang disampaikan sama Gus Men. Dia memotivasi para peserta diklat. Nggak lama, aku nonton tayangan Moderasi Beragama, Nilai-nilai Dasar SDM, dan Pengembangan SDM Kemenag RI. Sampai di sini, nggk ada masalah. Aku cuma ngedengerin doang.

Nah, masuk materi inti yang ada 5, section 3.1, 3.2, 3.3, 3.4, dan 3.5, aku mulai menemui masalah. Karena tiap-tiap selesai nonton video, aku harus mengerjakan evaluasi. Kalau sendiri mengerjakannya susah banget. Walau, aku tetap berusaha. Makanya nilai evaluasi 3.1ku pas-pasan lulusnya. Aku kepingin nilai 3.2 dan 3.3 lebih baik. Kebetulan ada Kamil. Aku minta tolong. Ternyata, dia bisa. Eh, evaluasi 3.2 dan 3.3, nilainya sempurna. Karena udah malem,, udah hampir pukul 24.00, aku hentikan dulu diklatku. Besok, aku harus menyelesaikan 3.4 dan 3.5. Hari Sabtu, kebetulan juga ada Kamil, kulanjutkan untuk menyelesaikannya. Alhamdulillah, berkat bantuan Kamil, evaluasi 3.4 dan 3.5 nilainya sempurna. Kalau dirata-ratain nilaiku diklatku untuk Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurmer lumayan, dah. Semoga jadi berkah!

Cipayung, 17 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

17 Feb
Balas

Luar biasa pak Dede

17 Feb
Balas



search

New Post