Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terus Menorehkan Sejarah!(tantangan hari ke-1361)
Facebook

Terus Menorehkan Sejarah!(tantangan hari ke-1361)

Oleh;Dede Saroni

Shin Tae-yong secara resmi menangani Timnas Garuda pada Januari 2020. Dia menangani Timnas Garuda Senior, U-23, dan U-19. Saat mulai jurutaktik, peringkat FIFA Timnas Garuda berada di 175.

STY melakukan gebrakan. Dia memakai pemain-pemain yang usianya di bawah 23 tahun untuk Timnas Garuda Senior. Walau belum menorehkan prestasi, tetapi dari sisi mental dan tektik permainan sudah ada perubahan. Nggak lama, peringkat FIFA Timnas Garuda di 155. Emang sih, masih di bawah Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Filipina. Kemudian, mengadakan FIFA Macht day dengan negara-negara berperingkat lebih tinggi. Peringkat FIFA Timnas Garuda pun berada di 146.

Tahun 2023, STY meloloskan Timnas Garuda U-20, U-23, dan Timnas Garuda Senior di Piala Asia. Timnas U-20, belum berhasil. Timnas Garuda Senior, sampai ke putaran 16. Saat itu, Timnas Garuda mengalahkan The Golden Star Warriors. Terus, Timnas Garuda U-23, baru menjalani putaran final Piala Asia bulan April 2024. Terbaru, Timnas Garuda Senior dikualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, kembali menjungkalkan The Golden Star Warriors, di SUGBK, 1-0 dn di My Dinh, 3-0. Semoga Timnas U-23 meraih yang terbaik. Pun Timnas Garuda Senior masuk putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sehingga impian Timnas Garuda masuk Piala Dunia terkabul. Sekarang, Timnas Garuda ada di peringkat 133. Nyalip Malaysia dan Pilipina, walau masih di bawah Thailand dan Vietnam.

Cipayung, 28 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

28 Mar
Balas

Mantap ulasannya Kang senior. Sukses selalu

28 Mar
Balas

Keren pak

29 Mar
Balas

Mantap tenan ulasannya

29 Mar
Balas



search

New Post