Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ujian Hari Pertama Ramadhan(tantangan hari ke-991)
Facebook

Ujian Hari Pertama Ramadhan(tantangan hari ke-991)

Oleh:Dede Saroni

Sepengalamanku, hari pertama Ramadhan, menjadi tolok ukur buat seseorang, sukses tidaknya puasa di hari-hari berikutnya. Kalau, hari pertamanya, nggak ada masalah apa-apa, maka puasa hari kedua dan seterusnya nggak aka nada hambatan apa-apa, alias lancar gitu. Aku rasain, hari pertama Ramadhan, Its OK! Suer tekewer-kewer, besty. Namun, nggak untuk si Ana.

Ceritanya, menjelang makan sahur, sekitar pukul 03.00, kubuka blognya si Ana pake gawai. Biasa-biasanya, langsung kebuka. Eh, ini mah, nggak. Malah si Ana, ngeluarin tulisan aneh, A PHP Error was encountered. Aku penasaran. Kubuka lewat laptop. Ternyata, sama, nggak bisa. Sementara, aku mao ngirim tagur. Tulisannya, udah okeh, tinggal ngirimnya doang. Aku nyangka, kuotaku abisssz. Kubelikan kuota. Setelah itu, kucoba lagi. Ternyata, nggak ngaruh. Terus kucoba untuk bisa ngirim tagur ke blog gurusiana. Annggap aja ini bagian ujian kesabaran di bulan Ramadhan. Atau ini bagian ujian si Ana untuk mengukur kesabaran sobat-sobat gurusianer hebat.

Eh, agak siang, hari Kamis, 23 Maret 2023, si Ana udah mulai pulih, sedikit-sedikit mulain menampakkan wajahnya. Kesempatan itu, nggak kusia-siakan. Kucoba berbagai cara. Ternyata, bisa. Tagur hari ke-990 terkirim ke blog gurusina. Aku pun terhindar dari remidi. Walau, setelah itu, si Ana kembali merajuk. Aku nggak bisa ngesare lewat facebook. Mudah-mudahan si Ana segera pulih paripurna. Benar, pukul 06.32 pagi, si Ana udah pulih.

Cipayung, 24 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

24 Mar
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

24 Mar

Syukurlah sudah berhasil posting tulisan Pak Dede.

24 Mar
Balas

Alhamdulillah, Bunda. Terima kasih. Salam literasi

25 Mar

Alhamdulillah. Selamat menikmati buka puasa sambil menunggu waktu salat Isya dan tarawih. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan. Salam sehat selalu.

24 Mar
Balas

Aamiin. Terima kasih, Pak Blangkon. Salam literasi

25 Mar

Alhamdulillah P dede

24 Mar
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

25 Mar

Alhamdulillah si Ana e sudah kembali baik. Salam literasi dan sehat selalu.

25 Mar
Balas

Ya, Bunda. Terima kasih. Salam literasi!

25 Mar

Alhamdulillah, siana sudah kembali normal. Sukses pak Dede

25 Mar
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi!

25 Mar

Siana juga mau ikut puasa kalee, Pak Dede. Salam sukses.

24 Mar
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

25 Mar

Siana juga mau ikut puasa kalee, Pak Dede. Salam sukses.

24 Mar
Balas

Sehat selalu PAk Dede.

24 Mar
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

25 Mar



search

New Post